HomeBERITABegini Awal Mula Kericuhan Suporter Semifinal Piala Gubernur Jatim di Blitar

Begini Awal Mula Kericuhan Suporter Semifinal Piala Gubernur Jatim di Blitar

Kejadian pembakaran sepeda motor yang terjadi di sekitar jalan Brantas Kota Blitar akibat bentrokan Bonek dan Aremania pada Selasa (18/2/2020).

BLITAR, SMNNews.co.id– Pertandingan antara Persebaya dan Arema di Semifinal Piala Gubernur Jatim yang digelar di Stadion Supriyadi Kota Blitar pada Selasa (18/2/2020) dihiasi dengan kericuhan antar kedua suporter. Hingga terjadi insiden pembakaran sejumlah sepeda motor dan satu mobil di jalan barat utara stadion.

Informasinya kejadian ini berawal ketika salah satu Bonek dipukul seseorang yang mengaku sebagai Aremania. Hal ini lantas memicu ketegangan, dan saat kedua suporter bertemu terjadilah kericuhan ini.

Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela, membenarkan kalau penyebab hal ini akibat pemukulan pada seorang Bonek oleh orang yang mengaku sebagai Aremania. “Informasinya memang ada insiden pemukulan bonek, oleh orang yang mengaku Aremania,” tutur AKBP Leonard.

Menurut Leonard, awal mulanya ratusan bonek berkumpul di perlintasan Jalan Brantas, Jalan Barito – Jalan Sambas. Lantas sekitar pukul 15.00 WIB bertemu dengan ribuan suporter Aremania dari arah barat, Jalan Brantas dekat pertigaan Jalan Kapuas.

“Bentrok tidak bisa dihindari, ketika mereka mendengar ada Bonek dipukul orang yang mengaku Aremania,” ungkapnya.

Lanjut Leonard, Bonek yang terpancing melakukan aksi pembakan ban yang kemudian merembet membakar empat buah sepeda motor. Terkait siapa pemilik motor yang terbakar pihaknya masih melakukan pendataan. Sebab saat ini fokus kepolisian adalah pengembalian kondusifitas Kota Blitar pasca bentrok.

“Soal kerugian bisa dikomunikasikan nanti, yang penting mengamankan situasi dan saya sebagai Kapolresta, saya nyatakan kondisi sudah kondusif dan terkendali,” terangnya.

Dia menambahkan saat ini semua suporter telah dipulangkan. Dan tidak ada satupun suporter yang dilakukan penahanan. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...