HomeJAWA TIMURBLITARBegini Usaha Wisata Blitar Park Dukung Pemerintah Menuju Kabupaten Sehat

Begini Usaha Wisata Blitar Park Dukung Pemerintah Menuju Kabupaten Sehat

Bupati Blitar Rijanto dan General Manager Blitar Park Cicik Yuniarti usai acara penilaian tim verifikasi Kabupaten Sehat.

Blitar, SMNNews.co.id – Tim Verifikasi Kabupaten Sehat selama dua hari mulai dari Selasa (3/9/2019) hingga Rabu (4/9/2019) mendatangi Kabupaten Blitar. Hampir semua sektor diberi penilaian mulai dari perkantoran, pasar, infrastruktur, hingga wisata lantaran Kabupaten Blitar menuju tingkat Swasti Saba Wistara.

Di hari terakhir yang dikunjungi adalah wisata Blitar Park di Desa Pojok, Kecamatan Garum. Disini Bupati Blitar menunjukkan ke tim verifikasi kalau pengembangan wisata cukup bagus. Contohnya wisata Blitar Park yang tergolong baru berdiri namun sudah memenuhi kriteria wisata sehat.

“Alhamdulillah berjalan lancar dari desa, pokmas dan wisata setelah dilihat, tim terkesan dengan kepedulian masyarakat akan kesehatan sangat baik. Dokumen kesehatan setelah di cek ada semua,” kata Bupati Rijanto.

Semantara, General Manager Blitar Park Cicik Yuniarti mengungkapkan wisata yang dikelolanya itu memenuhi kriteria penilaian.”Tadi yang ditanyakan mulai kebersihan air, adanya klinik, pengolahan sampah, kerjasama desa semuanya kita masuk dalam nominasi yang diinginkan tim verifikasi,” ungkap Cici Yuniarti.

Lebih lanjut, Cicik berusaha mempertahankan kebersihan wisatanya ini. Sebab bila tempat wisata bersih nantinya membuat pengunjung nyaman. Dan pengunjung semakin bertambah dan membuat perekonomian meningkat.

“Kita bekerjasama dengan masyarakat desa mulai pengelolaan parkir hingga pengelolaan pertokoan agar kita saling bersinergi. Tentunya bila wisata berkembang maka daerah ikut terangkat perekonomiannya,” ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya dalam beberapa minggu ke depan akan menambahkan 4 wahana baru. Sehingga wahana wisata modern di Blitar Park ini akan semakin mempunyai daya tarik tersendiri tidak hanya wisatawan domestik namun luar kota.

“Tiga tahun sekali tambah wahana baru. Yang terbaru animasi, gokart, play groud, edukasi kucai, fun games dan ikan koi. Jadi konsep Blitar Park ini dari Singapore,” pungkasnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...