Belum Terjangkau PDAM, Warga Dompyong Andalkan Air Gunung

Warga/satgas TMMD saat melakukan pengisian air

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Di daerah sini memang susah memperoleh air. Karena untuk mandi, memasak, dan mencuci mereka hanya mengandalkan air dari sumber yang ada di gunung. Mereka belum mempunyai PDAM sendiri, dan hanya menggunakan selang air sebagai aliran air.

Belum adanya PDAM juga disebabkan karena medan untuk menuju Desa Dompyong dan Desa Sumurup , Kecamatan Bendungan, Trenggalek sangat ekstrim. Sehingga masih banyak akses an sarana yang belum terpenuhi.

Kapten Infantri Sadikun selaku Danramil Gandusari mengatakan, bahwasanya jika siang hari sempat kesulitan mencari air untuk proses pembuatan bahan cor bahan material rumah.

Namun, dari kendala tesebut tak menyulutkan semangat daripada para Satgas gabungan yang sedang berproses dalam penyelesaian RTLH dirumah Bapak Arif. Kehadiran para TNI diharapkan memberikan kenyamanan tempat tinggal warga yang menerima program bedah rumah.

“masih anda;kan air dari gunung saja, kalau habis ya kadang harus ambil jauh di tas gunung, kalau tidak ya beli, “ katanya Selasa (6/8). (Pendim)