HomeBERITABentuk Kepedulian, Babinsa Koramil 0819/20 Gempol Dampingi Vaksin ODGJ

Bentuk Kepedulian, Babinsa Koramil 0819/20 Gempol Dampingi Vaksin ODGJ

Babinsa Koramil 0819/20 Gempol Koptu Umarman bersama Tiga Pilar saat melaksanakan pendampingan Vaksin Tahap ke 3 terhadap ODGJ secara Door to Door

PASURUAN, SMNNews.co.id – Babinsa Koramil 0819/20 Gempol Koptu Umarman bersama Tiga Pilar melaksanakan pendampingan Vaksin Tahap ke 3 terhadap ODGJ secara Door to Door yang berada di Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Kamis (22/09/22).

ODGJ memiliki risiko tinggi untuk terinfeksi Covid-19 dan kemudian menularkannya kepada orang sekitar, salah satu cara yang sedang ditempuh oleh Kementrian Kesehatan untuk menurunkan angka kesakitan pada ODGJ adalah dengan cara pemberian vaksinasi Covid-19 secara Door to door yang kawal Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinopharm dosis 3 dengan harapan adanya vaksin door to door ini dapat dimanfaatkan para penyandang disabilitas dan ODGJ secara maksimal.

Baca Juga : Penuh Haru! Polres Blitar Nikahkan Tahanan dengan Sang Kekasih

“Kegiatan ini memang sengaja dilakukan sebagai bentuk perhatian pemerintah bagi penyandang ODGJ dan disabilitas dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan (vaksin) sehingga tidak perlu datang ke puskesmas,” ucap Babinsa.

“Kepada warga yang memiliki keluarga disabilitas atau gangguan jiwa bisa mendaftarkan diri melaui puskesmas. Vaksinasi ini akan terus diadakan menyasar disabilitas dan ODGJ di wilayah lain,” imbuhnya.

“Untuk warga masyarakat yang memiliki keluarga dengan gangguan jiwa maupun disabilitas bisa mendaftarkan ke puskesmas terdekat dan nanti akan kami bantu untuk pelaksanaan Vaksinasi,” pungkasnya. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...