HomeJAWA TIMURBLITARBeraksi Dua Kali Selama Puasa, Pria di Blitar Ini Dijuluki Raja Maling

Beraksi Dua Kali Selama Puasa, Pria di Blitar Ini Dijuluki Raja Maling

Pelaku Andri Suprayitno saat menunjukkan hasil pencuriannya terakhir, HP milik warga Desa Wonorejo, Kecamatan Talun.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Sosok Andri Suprayitno alias Bejo warga Desa Mronjo, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar, ni bisa dipanggil raja maling. Bagaimana tidak dia sudah keluar masuk penjara atas kasus yang sama yakni pencarian.

Di awal puasa dulu 5 Mei 2019, dia diciduk polisi lantaran mencuri sepeda motor saat pemiliknya sedang salat di masjid. Baru saja ditangkap, dia kembali dilaporkan atas kasus kehilangan HP di rumah warga Desa Wonorejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

“Ya benar ini kasus pengembangan setelah pencurian sepeda motor di Kecamatan Selopuro, pelaku ini juga mencuri HP di dalam rumah warga Kecamatan Talun,” ujar Kasubag Humas Polres Blitar, M Burhanuddin, Selasa (21/05/2019).

Menurut Burhan, aksi yang dilakukan pelaku ini tetap sama modusnya. Disaat rumah sepi ditinggal pergi pemiliknya, pelaku menyelinap masuk dan mengambil barang berharganya.

“Di kasus terbaru ini malah pagi hari waktu pemiliknya kerja. Pelaku masuk dan mengambil satu HP merk Vivo. Jadi pelaku ini melakukan pengamatan dahulu pada rumah korban sebelumnya mencari saat sepi,” ungkapnya.

Atas dua kasus tersebut pelaku diancam pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan yang ancamannya maksimal 7 tahun penjara. “Karena pelaku ini merupakan residivis dan sudah berkali-kali mungkin hukuman kali ini lebih berat,” pungkasnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...