HomeBERITABerantas Narkoba, Polres Blitar Resmikan Posko Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Berantas Narkoba, Polres Blitar Resmikan Posko Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Wakapolres Blitar dan Kepala Desa Tinggal Kecamatan Garum menandatangani peresmian Posko Kampung Tangguh Bebas Narkoba

BLITAR, SMNNews.co.id – Polres Blitar meresmikan Posko Kampung Tangguh Bebas Narkoba, minggu (20/08/2023). Posko yang berlokasi di Desa Tinggal Kecamatan Garum Kabupaten Blitar itu merupakan salah satu upaya untuk memberantas narkoba.

Peresmian posko ditandai dengan penanda tanganan Kepala Desa Tinggal didampingi Wakapolres Blitar, Kepala BNNK Kabupaten Blitar, PJU Polres Blitar, dan Kapolsek Jajaran.

Posko Tangguh Bebas Narkoba di Desa Tinggal juga dikemas menjadi tempat pelayanan rehabilitasi terhadap penyalahgunaan narkoba di Blitar.

“Kami sudah menyusun langkah khusus untuk Posko Kampung Tangguh Bebas Narkoba. Sekarang baru peresmian tempatnya dulu,” kata Wakapolres Blitar Kompol Roycke H .F Betaubun.

Kompol Roycke H.F Betaubun juga mengatakan Posko Kampung Tangguh Bebas Narkoba ini bukan hanya untuk Polri, tapi juga bersinergi dengan RW, kelurahan dan kecamatan.

Ke depan, kata Kompol Roycke H.F Betaubun ada beberapa kegiatan mulai penyuluhan, posyandu dan kegiatan lain yang dilaksanakan di Posko Kampung Tangguh Bebas Narkoba.

“Tujuannya utamanya, tangguh terhadap masuknya narkoba dan yang lainnya tangguh terhadap bencana alam maupun sosial. Semua masuk di Posko ini,” tegas Wakapolres Blitar.

Wakapolres Blitar bersama Kepala Desa Tinggal besinergi untuk berantas narkoba

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Blitar AKP Rohkani mengatakan konsep Posko Kampung Tangguh Bebas Narkoba, yaitu sebagai tempat pelayanan kegiatan masyarakat.

“Posko Kampung Tangguh Bebas Narkoba di dalamnya dikemas sebagai tempat pelayanan penyalahgunaan narkoba berupa penindakan preventif dan penyembuhan,” ujarnya.

Lanjutnya, Selain itu, di Posko Kampung Tangguh Bebas Narkoba juga sebagai tempat pelayanan masyarakat umum mulai baksos, kesehatan gratis dan posyandu remaja.

“Kami memilih di Desa Tinggal Kecamatan Garum ini karena di wilayah sini banyak sekali pengungkapan kasus narkoba dibandingkan wilayah lain di Polres Blitar,” katanya.

“Diharapkan dengan adanya posko ini, masyarakat di Kabupaten Blitar khususnya Desa Tinggal dapat lebih berani bersuara dalam melaporkan kasus penyalahgunaan narkoba. Sekaligus mendukung program penanganan dan pencegahan narkoba demi mewujudkan Kabupaten Blitar, bersih dari narkoba,” pungkas Kasat Narkoba Polres Blitar. (res/bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Lapas Banyuwangi Terima Kunjungan Studi Tiru Pembangunan ZI dari Lapas Bondowoso

BANYUWANGI, SMNNews.co.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi kembali menerima kunjungan studi tiru pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK)...

Berkedok Anggota Polri, Penipu Diciduk Aparat Polres Morowali

MOROWALI, SMNNews.co.id - Langkah ARS (50) warga asal Makassar, yang memperdaya dan menipu beberapa orang warga masyarakat di wilayah hukum Polres Morowali akhirnya terhenti...

Pemdes Sukogidri Gelar Musrendes RKP dan DU RKP Desa 2025

JEMBER, SMNNews.co.id - Pemdes Sukogidri kecamatan Ledokombo menggelar Musyawarah rencana desa (Musrendes) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Daftar Usulan (DU) RKP desa Sukogidri tahun...