HomeTNIBerbagi Kopi di Lokasi TMMD Upaya Pendekatan Secara Emosional

Berbagi Kopi di Lokasi TMMD Upaya Pendekatan Secara Emosional

Lamongan, SMNNews.co.id – Dengan memahami, menghayati dan melaksanakan dari sila-sila yang ada pada Pancasila tersebut, kehidupan dalam bermasyarakat dapat berjalan dengan baik, aman, tentram dan damai. Selain itu, pembangunan juga akan dapat berhasil dengan baik dan merata, karena mereka selalu berpedoman dengan sila-sila tersebut dalam melaksanakan kehidupan sebagai warga Negara Indonesia.

Hal ini dapat kita lihat di pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa yang ada di Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan yang dilakukan oleh anggota satgas TMMD bersama dengan warga desa.

Di saat malaksanakan istirahat di sela-sela pekerjaan, mereka selalu tetap bersama, baik antara anggota satgas maupun warga desa. Hal ini dikarenakan sudah ada hubungan emosional yang baik antara TNI denganw arga dimana mereka salalu menciptakan rasa kebersamaan.

“Kita selalu menjaga kebersamaan ini harus terus tetap terjalin agar bangsa Indonesia ini tetap memiliki rasa kebersamaan. Tentu saja hal ini sesuai dengan Pancasila sila ke tiga, dimana rasa dan semangat persatuan iniharus tetap ada,” kata Kopda Zaenurul.

Sementara itu Suratno, yang merupakan warga Desa Tebluru sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh anggota satgas TMMD dimana selalu mengedepankan kebersamaan dan kekluargaan, baik dengan masyarakat maupun dengan lingkungan. Hal ini tentunya sangat menjadi ketauladanan yang perlu dilaksanakan di dalam hidup bermasyarakat. (pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...