HomeBERITABerikut Program Kerja Mahasiswa dan Mahasiswi UNILA di Kampung Penawar

Berikut Program Kerja Mahasiswa dan Mahasiswi UNILA di Kampung Penawar

Universitas Lampung (UNILA) memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswinya, untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN)

LAMPUNG, SMNNews.co.id – Tulang Bawang, Untuk menyalurkan ilmu yang sudah di dapatkan selama mengenyam pendidikan, Universitas Lampung ( UNILA ) memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswinya , untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) selama empat puluh hari di wilayah yang sudah di tentukan. Selasa (07/01/2020).

Koordinator Desa, Muhammad Alwi Husaini, mengatakan, melakukan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) bukan hanya untuk menyalurkan ilmu yang di dapatkan di Universitas Lampung ( UNILA ), namun untuk dapat bersinergi kepada seluruh unsur masyarakat khususnya di Kampung Penawar, Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulangbawang.

” Kami di tugaskan untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata, di salah satu Kampung yang berada di Kabupaten Tulang Bawang, yaitu Kampung Penawar, dalam satu desa memiliki tujuh mahasiswa dan mahasiswi, Heri Santoso Fakultas Pertanian, Ainun Jariah Fakultas Ekonomi dan bisnis, Husnul Khotimah Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan, Ridha Mulyati Fakultas Pertanian, Syarifah Aini Fakultas Ilmu osial dan politik, V. Dwi Anggita Sari Fakultas Matematika dan Ilmu pendidikan Alama,”terangnya saat di wawancarain oleh awak media.

Dilanjutnya, Pada tanggal 2 Januari 2020, semua Mahasiswa dan Mahasiswi melakukan tugas yang di berikan oleh pihak Universitas, dan akan berarkhir pada tanggal 10 Februari 2020, selain itu juga, bukan hanya untuk melakukan tugas yang sudah di tetapkan oleh pihak Universitas. Namun kami akan melakukan hal yang bisa kami salurkan, kepada seluruh unsur masyarakat.

”Kami bukan hanya fokus untuk melakukan kuliah kerja nyata di Kampung Penawar, tapi kami juga kan ikut membantu kemajuan kampung, seperti bidang olah raga, dan lain-lain,” ungkapnya

Bukan hanya dalam bidang olah raga, namun akan melakukan berbagai macam kegiatan, Ekonomi Kreatif, seperti pembuatan anyaman tikar, pembuatan wadah buah memakai limbah botol, pembudi dayaan ikan dalam ember ( BUDIKDAMBER ) ikan lele.

”Point penting yang akan kami salurkan dalam hal ini adalah, melakukan ternak atau budidaya ikan menggunakan ember, yang di disingkat BUDIKDAMBER ,” Ujarnya.

Kepala Kampung Penawar, Mawardi, mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada pihak Universitas Lampung (UNILA) yang telah memberikan kesempatan dapat berkerja sama dengan mahasiswa dan mahasiswi yang mendapatkan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN),

”Semoga mereka dapat menyalurkan ilmu yang mereka punya, dan dapat memberikan pembelajaran, bukan hanya pembelajaran, namun wawasan yang belum pernah saya dan masyarakat saya tahu selama ini, semoga mereka bisa betah dan nyaman di Kampung Penawar, ”harapnya.(herdi)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...