HomeBERITABerita Bagus dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Tentang Perkembangan Covid-19 di Jawa...

Berita Bagus dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Tentang Perkembangan Covid-19 di Jawa Timur

Gubernur Khofifah memimpin rakor Satgas Covid-19 Jawa Timur di Balaikota Blitar Kusumowicitra membahas uji coba new normal.

BLITAR, SMNNews.co.id – Gubernur Jawa TimurKhofifah Indar Parawansa, hari melakukan kunjungan ke Kota Blitar dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Jawa Timur. Serta melakukan rapat koordinasi bersama Satgas Covid-19 Jawa Timur di Balai Kota Kusumawicitra, Senin (11/10/2021).

Dalam kunjungan tersebut Khofifah mengatakan bahwa, ada berita menggembirakan seputar perkembangan Covid-19 di Jawa Timur. Dia menyampaikan penurunan Covid-19 di Jawa Timur mengalami peningkatan yang cukup drastis. Hal tersebut terjadi karena, kerja sama antara Pemerintah dengan masyarakat berjalan dengan baik.

“Ini saya datang menyampaikan berita bagus, Alhamdulillah sudah sebanyak 32 Kota di Jawa Timur yang sudah masuk pada level-1 dan untuk beberapa Kota dan Kabupaten yang masih berada pada level-2 sebanyak 6, serta case fatality rate yang mendekati angka nol,” ungkap Khofifah Gubernur Jawa Timur.

Khofifah berharap dengan berita bagus ini, Pemerintah dan masyarakat dapat selalu bersinergi dengan baik dalam kerja sama memberantas penyebaran virus Covid-19. Khofifah juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menaati peraturan dari pemerintah tentang Covid-19 dengan tertib pada protokol Kesehatan.

Dia manambahkan, momen perkembangan Covid-19 yang cenderung menurun ini mendorong masyarakat bekerja keras kembali meningkatkan perekonomian. “Disaat sama harus menggenjot ekonomi dengan tetap protokol kesehatan,” imbuhnya.

Walikota Blitar Santoso menyampaikan paparannya tentang pelaksanaan PPKM Level 1 dan uji coba new normal di kotanya.

Santoso Walikota Blitar juga mengungkapkan kegembiraannya dengan berita bagus tersebut. Apalagi dengan ditunjuknya Kota Blitar sebagai satu-satunya kota di Indonesia yang akan dijadikan percobaan New Normal.

“Saya selaku Walikota Blitar sangat berbangga kepada masyarakat Kota Blitar yang sampai sekarang tetap solid saling berdampingan dan bekerja sama dengan pemerintah untuk memberantas virus Covid-19 ini,” Kata Santoso.

“Dan tak bosan-bosannya saya tetap menyampaikan pesan bahwa jangan terlalu euforia dengan penurunan level-1 pada Kota Blitar. Meskipun kegiatan di luar rumah sudah sedikit dilonggarkan, akan tetapi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak harus tetap diperhatikan oleh masyarakat,” Sambung Santoso.

Harapan Santoso dalam penerapan level-1 dan New Normal pada Kota Blitar, bahwa Kota, Kabupaten lainnya di Indonesia dapat mengikuti jejak Kota Blitar.

Penulis : Dani Elang Sakti

ARTIKEL TERBARU

BERITA LAINYA