HomeTNIBalingga yang Dulu Gelap, Bakal Berubah Jadi Terang

Balingga yang Dulu Gelap, Bakal Berubah Jadi Terang

Kabupaten Lanny Jaya, Papua,- Kampung Yumaneri, Distrik Balingga yang berada di Kabupaten Lanny Jaya, Papua merupakan salah satu kawasan dari beberapa Kampung yang masuk dalam kategori tertinggal.

Betapa tidak, berbagai aktifitas warga seakan terganjal dengan adanya berbagai fasilitas umum yang belum ada di Kampung itu, salah satunya lampu penerangan.

Namun, keluhan itu mulai terobati. Pasalnya, Satgas Yonmek 203/Arya Kemuning mulai mendirikan beberapa lampu penerangan, baik di jalanan Kampung maupun di rumah-rumah warga.

Letda Inf Edi Antono bersama beberapa personelnya, saat ini mulai bergerak aktif memasang beberapa lampu solar cell di setiap sudut Kampung maupun rumah warga.

“Kalau malam, warga mengaku kalau aktifitasnya terhambat. Itu karena minimnya penerangan,” kata Letda Edi Antono. Rabu, 19 Oktober 2022.

Sebelumnya, kata dia, berbagai keluhan dari warga Kampung setempat didengar oleh personelnya. Keluhan itu, seakan tak menjadikan Satgas enggan untuk mencarikan suatu solusi bagi warga.

“Kami langsung berinisiatif untuk langsung memasang lampu penerangan di setiap Honai maupun jalan setapak di Kampung itu,” bebernya.

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polres Pasuruan Gelar Patroli Rutin Cipta Kondisi Menjelang Sahur

PASURUAN, SMNNews.co.id - Guna tetap menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Polres Pasuruan melaksanakan Patroli rutin Cipta Kondisi tiap malam menjelang Sahur dan Antisipasi Bencana...

Bupati Blitar Buka Bazar Ramadan 1445 H, Wujud Kepedulian Pemkab Blitar Terhadap IKM/UMKM

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah membuka secara resmi Bazar Ramadan 1445 H/2024 M, bertempat di Gazebo Aloon-aloon Kanigoro Kabupaten Blitar, Selasa (19/03/2024)...

Jelang Buka Puasa, Personel Samapta Polres Pohuwato Lakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas di Sekitar Pasar Marisa

POHUWATO, SMNNews.co.id - Personel Samapta Polres Pohuwato melaksanakan pengaturan di jalan raya kompleks pasar Marisa kec. Marisa kab. Pohuwato, Senin (18/03/2024). Pelaksanaan tugas pengaturan arus...