HomeTNIBerjibaku Ditengah Pandemi Demi Perkembangan Daerah Terisolir di Jatim

Berjibaku Ditengah Pandemi Demi Perkembangan Daerah Terisolir di Jatim

Berjibaku Ditengah Pandemi Demi Perkembangan Daerah Terisolir di Jatim.

Surabaya, SMNNews.co.id – Meski pandemi corona merajalela, Satgas TMMD di wilayah Kodam V/Brawijaya, terus berupaya untuk menyelesaikan berbagai pembangunan yang berada di lokasi TMMD.

Selain Kabupaten Tulungagung, sasaran pelaksanaan TMMD kali ini juga menyasar Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Alhasil, beberapa fasilitas umum pun mulai bermunculan di lokasi TMMD.

Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi ketika ditemui di ruangan kerjanya pada hari Rabu, 29 Juli 2020 siang, menyebut jika saat ini, terdapat jalan beton sepanjang 1.300 meter dengan lebar 3 meter di Desa Pandansari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mulai bisa dilintasi oleh masyarakat.

Tidak hanya itu saja, di Desa itu, terdapat beberapa rumah milik warga yang dijadikan sasaran pelaksanaan RTLH. Pembangunan itu, dilakukan langsung oleh Satgas TMMD Kodim 0821/Lumajang, “Ada 10 rumah warga yang jadi sasaran pelaksanaan RTLH,” bebernya.

Ternyata, selain program fisik, Satgas TMMD di bawah kendali Letkol Inf Ahmad Fauzi itu, juga menggelar program non fisik. Dikatakan Kapendam, program non fisik itu berupa penyuluhan tentang adanya protokol kesehatan.

Tak tanggung-tanggung, Imam mengungkapkan jika hampir saban hari Satgas TMMD di lokasi itu, melakukan patroli hingga sosialisasi akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, “Terutama menggunakan masker,” jelasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...