HomeBERITABerpesan Periksa Rekam Jejak Calon, Adian: untuk Cawapres Ganjar Keputusan di Ketua...

Berpesan Periksa Rekam Jejak Calon, Adian: untuk Cawapres Ganjar Keputusan di Ketua Umum

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Adian Napitupulu

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Adian Napitupulu menegaskan nasib bangsa dalam lima tahun ke depan akan ditentukan dalam 150 hari lagi.

“Februari 2024 nanti ada banyak caleg juga calon presiden dan calon wakil preside,” kata Adian saat ditemui usai kegiatan ALSA Symposium 7.0 di Universitas Brawijaya (UB) Malang, pada Minggu (17/9/2023).

Di situ-lah publik harus menguji kualitas dan integrasinya. Caranya?, “Cukup periksa rekam jejaknya,” tegas politisi PDIP ini.

Selanjutnya Anggota Komisi VII DPR-RI ini menambahkan soal lika-liku undang-undang pemilu yang kini tengah menjadi pembahasan banyak orang, Adian mengatakan, apapun yang menjadi gonjang ganjing soal UU Pemilu, ia tetap berpegang teguh kepada Mahkamah Konstitusi (MK) yang berperan dalam menguji tentang nilai-nilai konstitusi dalam undang-undang tersebut.

“UU Pemilu sudah dibuat di MK dan kita ikuti keputusan MK. MK adalah lembaga yang kita sepakati untuk menguju tentang nilai konstitusi dari setiap undang-undang,” ujar Adian saat ditemui di Malang,

Menurutnya, segala hal memang selalu dipersoalkan di Indonesia, termasuk tentang UU Pemilu. Dimana yang sebelumnya soal batasan usia yang tak digubris, ketika kini diubah malah menjadi persoalan.

“UU sebelumnya 35 tahun (batasan minimal usia), apa ada yang pakai? tidak, sekarang dinaikkan 40 tahun, digugat,” katanya.

Kemudian, soal siapa saja yang bisa masuk dalam ranah politik, ia mengkritik bagaimana sebenarnya berpolitik harus menyiapkan segala hal.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, saat disinggung terkiat dengan kandidat cawapres Ganjar Pranowo, dirinya menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme dan kesepakatan partai.

“Untuk cawapres Ganjar itu keputusanya ada di ketua umum,” pungkasnya. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

JOMBANG, SMNNews.co.id - Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur...

Sudah Reot, Nenek Sahidah Menanti Bantuan Bedah Rumah dari Pemerintah

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kondisi Rumah Nenek Sahidah di Kelurahan Keramasan yang sudah reot dan memprihatinkan hingga saat ini belum ada kabar baik dari Pemerintahan...

Polres Blitar Gelar Press Release Ungkap Kasus Selama Operasi Ketupat 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar melakukan operasi ketupat sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri 2024, Jumat (12/04/2024). Dalam operasi...