HomeBERITABersama Forkopimda, Kapolda Jatim Tinjau Desa Pepelegi dan Waru Terkait Penerapan Kampung...

Bersama Forkopimda, Kapolda Jatim Tinjau Desa Pepelegi dan Waru Terkait Penerapan Kampung Tangguh

Kapolda Jatim Irjen pol M Fadil Imran saat lakukan peninjauan Kampung Tangguh di Desa Pepelegi , Waru, Sidoarjo.

SIDOARJO, SMNNews.co.id – Kapolda Jatim Irjen pol M Fadil Imran didampingi Wakapolda Jatim Brigjen pol Djamaludin bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Sekda Propinsi Jatim Heroe Tjahjono melakukan kunjungan ke kampung Tangguh di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Selasa malam 26/05/2020.

Kunjungan Kapolda Jatim beserta rombongan ke Sidoarjo difokuskan di Desa Pepelegi dan waru sebagai penerapan Kampung Tangguh serta melihat lebih dekat keberadaannya dari segi kesiapan sarana dan prasarana.

Keberadaan sarana dan prasarana merupakan titik terdepan yang diperlukan untuk mencegah perkembangan Covid-19 serta untuk mengatasi permasalahan sosial yang lainnya.

Kampung Tangguh yang berada di Desa Pepelegi dan Desa Waru Sidoarjo ini, yang terkonfirmasi positif Covid-19 masing-masing sebanyak 14 orang dan 21 orang.

Kapolda Jatim Irjen pol M Fadil Imran dalam kunjungan tersebut menyampaikan, bahwa masyarakat mempunyai antusias dan respon yang luar biasa untuk membentuk Kampung Tangguh sebagai upaya mandiri mengelola lingkungannya guna mencegah dan mengatasi Covid-19 serta dampak sosial yang ditimbulkannya.

“Kedepannya kita semua harus optimis bahwa penyebaran Covid-19 di Sidoarjo akan dapat dan bisa dikendalikan jika prinsip prinsip dasar penerapan Kampung Tangguh bisa dilaksanakan oleh seluruh kelurahan dengan berbasis RW.”

“Dan yang harus ditingkatkan lagi untuk pencegahan Covid-19 adalah disiplin mulai dari diri sendiri dan keluarga, karena kunci keberhasilan dari upaya pencegahan dan memutus mata rantai virus Covid-19 ini adalah dengan kedisiplinan,” paparnya.

Lebih lanjut Kapolda Jatim menjelaskan, “Guyup rukun serta gotong-royong untuk saling mengingatkan warga yang satu dengan warga yang lain,” imbuhnya.

Sementara itu untuk memberikan efek jera kepada masyarakat agar terus mematuhi anjuran Pemerintah, Irjen pol M Fadil Imran menyampaikan bahwa, “Kedepannya akan ada tim yang terdiri dari Satpol-PP, Koramil dan Polsek akan melakukan pengamanan berlapis dan penindakan di kampung, di jalan umum dan tempat tempat keramaian,” pungkasnya. (Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...