HomeTNIBERSAMA WARGA TLOGOSARI, TNI WUJUDKAN PRIBAHASA JAWA

BERSAMA WARGA TLOGOSARI, TNI WUJUDKAN PRIBAHASA JAWA

Warga dan Satgas saat menyelesaikan pekerjaan.

SITUBONDO, SMNNews.co.id – Guyub rukun agawe sentoso, ini adalah ungkapan dalam bahasa Jawa yang dalam bahasa Indonesia maksudnya kira-kira kerukunan akan membuat kehidupan ini menjadi sentosa. Rasanya semua sepakat dengan pesan moral tersebut. Seperti yang nampak di Dusun Tlogosari Kecamatan Sumbermalang Situbondo.

Kerukunan prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-107 bersama warga patut diacungi jempol. Mereka saling membaur dan bekerja sama dalam membangun sasaran-sasaran fisik yang telah direncanakan dalam program TMMD 107 ini.

Selain itu dalam kehidupan keseharian pun para prajurit berada di rumah-rumah pondok orang tua asuh selama TMMD. Mereka bekerja sama dalam memenuhi kebutuhan keseharian seperti memasak bersama ataupun hanya sekedar berdiskusi tentang pertanian atau hal yang berhubungan dengan program yang sedang dilaksanakan demi kesuksesan program TMMD di desanya.

Dalam setiap moment para prajurit selalu berusaha merangkul dan membaur dengan warga agar mereka pun bisa mengumpulkan data demi perbaikan program TMMD selanjutnya.

“Kami selalu berusaha untuk selalu membaur dengan warga agar mereka tidak merasa canggung dengan kehadiran kita”, Jelas Pratu Sigit sambil mencicipi tempe goreng di sebuah warung Kopi.

“Apalah kita tanpa bantuan warga di sini”, tambahnya lagi sambil menyeruput secangkir kopi yang sudah menunggunya dari tadi.(D’dy)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...