Bersepeda “Mancal Bareng Sehat Bareng” Mewarnai Semaraknya Malam Tahun Baru di Desa Sukodono

Acara bersepeda santai bertajuk ‘Mancal Bareng Sehat Bareng’ Bersama Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Senin(31/12).
Sidoarjo, suaramedianasional.co.id – Sebagai momentum menyambut malam Tahun Baru 2019 yang jatuh pada 31 Desember. KNPI, FKPPI juga Ormas NU Sukodono   menggelar kegiatan bersepeda santai bertajuk ‘ Mancal Bareng Sehat Bareng ‘  Bersama Ketua DPRD Sidoarjo, Sulamul Hadi Nurmawan.
“Kegiatan ini digelar untuk menjalin keakraban antar masyarakat Sukodono. Kita bersepeda dari Masjid Jami’ An Nuur di desa Dungus Sukodono mengelilingi kampung-kampung,menuju halaman gedung Gladiol Cuvention Hall yang berada di Desa Pekarungan Sukodono, Senin (31/12). “Disana kita berkumpul bersama-sama yang sudah di sambut dengan acara hiburan rakyat serta  pedagang kaki lima dan lain- lain, “
Hal itu disampaikan Ketua DPRD Sidoarjo, Sulamul Hadi Nurmawan (Gus Wawan).
Menurut dia, kegiatan sepeda santai Mancal bareng Sehat bareng yang diprakarsai oleh KNPI dan FKPPI Sukodono ini, diikuti oleh masyarakat Sukodono  dan berbagai komunitas persepeda,  juga para penjabat dari Kabupaten Sidoarjo dan desa setempat.
“Pesertanya ada sekitar ribuan, dan  kami tidak membatasi, karena ini baru pertama kali di adakan agar di malam tahun baru  warga Sukodono tidak jauh- jauh untuk merayakannya. Dan rencananya akan kita buat rutin setiap tahunnya, ” ucap salah satu panitia penyelenggara.
Di tempat finish  juga di bagikan kupon undian serta snack makanan ringan secara gratis  kepada para peserta yang mengikuti bersepeda Mancal Bareng Sehat Bareng.Peserta juga di manjakan dengan hiburan Live Music, Pesta kembang api dan mengundian kupon berhadiah dengan hadiah utama sepeda motor matic dan hadiah-hadiah yang menarik lainnya.
Gus Wawan mengatakan, selain untuk hiburan di malam tahun baru, acara ini murni untuk menjalin keakraban antar warga di desa Sukodono sekitarnya.
Tidak hanya itu, menurut Gus Wawan panggilan akrab Ketua DPRD Sidoarjo, kegiatan ini juga untuk membudayakan sepeda sebagai salah satu olahraga yang bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh.
Menurut dia, diharapkan dengan momen ini budaya bersepeda terus ditingkatkan, bahkan diupayakan rute ” Mancal Bareng Sehat Bareng Bersama Masyarakat ” yang akan  mendatang,  bisa mengajak semua tokoh masyarakat juga  dikuti peserta lebih banyak lagi. (Try)