HomeBERITABertepatan dengan Harganas, Dandim 0808/Blitar Dikukuhkan Menjadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting

Bertepatan dengan Harganas, Dandim 0808/Blitar Dikukuhkan Menjadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting

Acara Launching “One Touch Stunting” dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke 29 tahun 2022, bertempat di Gedung Koesoemo Wicitro Kota Blitar, Senin (11/7/2022)

BLITAR, SMNNews.co.id – Bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29 tahun 2022, Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, S.E., dikukuhkan sebagai duta bapak asuh anak Stunting Kota Blitar.

Pengukuhan ini di lakukan secara langsung oleh Walikota Blitar Drs. Santoso, M.Pd, dalam acara Launching “One Touch Stunting” dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke 29 tahun 2022, bertempat di Gedung Koesoemo Wicitro Kota Blitar, Senin (11/7/2022).

Dandim 0808/Blitar menyampaikan, sangat mendukung dengan adanya kegiatan Launching One Touch Stunting yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kota Blitar ini.

Dengan adanya kegiatan Launching “One Touch Stunting” ini, Kodim 0808/Blitar juga akan terus menaruh perhatian lebih terhadap kasus Stunting, khususnya yang ada di wilayah Blitar Raya. Oleh karena itu, penanganan Stunting akan kita optimalkan bersama seluruh jajaran Kodim 0808/Blitar.

Walikota Blitar Saat mengukuhkan Dandim 0808/Blitar sebagai duta bapak asuh anak Stunting

“Stunting ini jangan dianggap remeh, meski di daerah kita angkanya rendah, tapi penanganannya harus optimal. Untuk itu nanti akan kita gencarkan sosialisasi dan edukasi tentang Stunting. Dan kita upayakan sampai zero kasus di Kota Blitar,” jelas Dandim 0808/Blitar usai kegiatan.

Lanjut Dandim 0808/Blitar mengajak dalam penanganan Stunting dibutuhkan adanya kerjasama dari seluruh Stakeholder yang ada, sehingga penanganan Stunting khususnya di wilayah Kota Blitar, bisa berjalan dengan lancar dan sesuai apa yang kita harapkan.

“Maka dari itu, saya berharap juga kepada seluruh masyarakat mari kita saling bahu membahu dan bergotong royong untuk menuntaskan masalah ini. Dengan adanya kerja sama yang baik dari seluruh masyarakat bersama Stakeholder yang berkompeten, maka masalah Stunting khususnya yang ada di wilayah Kota Blitar, pasti bisa kita atasi,” tegasnya Dim0808. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...