HomeBERITABhabinkamtibmas Desa Birowo Dampingi Penyaluran BLT DD di Wilayah Binaanya

Bhabinkamtibmas Desa Birowo Dampingi Penyaluran BLT DD di Wilayah Binaanya

Bhabinkamtibmas Desa Birowo Aipda Arifin saat melaksanakan pengawalan dan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD)

BLITAR, SMNNews.co.id – Bhabinkamtibmas Desa Birowo Aipda Arifin anggota Polsek Binangun menghadiri sekaligus melaksanakan pengawalan dan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan Oktober Tahun 2022, bertempat di Aula Kantor Desa Birowo, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar yang dilaksanakan pada Kamis (27/10/2022

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Sukadi, Babinsa Desa Birowo, Pendamping Desa dan 98 Keluarga Penerima Manfaat BLT DD.

Dikesempatan tersebut Kepala Desa Sukadi menyampaikan, bahwa Pemerintah Republik Indonesia melalui Pemerintah Desa memberikan bantuan sosial kepada warga melalui program bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) diperuntukan bagi warga penerima manfaat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat pra sejahtera serta diharapkan dengan dana bantuan yang diperoleh ini agar digunakan untuk keperluan hidup sehari-hari,” jelasnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Birowo Aipda Arifin menyatakan, bahwa dengan POLRI untuk memantau dan melaksanakan pengamanan penyaluran BLT-DD, diharapkan masyarakat penerima bantuan akan lebih tertib dalam antrian dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

“Kehadiran kami disini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Bhabinkamtibmas, karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah binaan agar tetap aman dan kondusif,” terang Aipda Arifin.

“Saya memantau dari awal bahwa bantuan ini tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan, karena penerima bantuan sudah melewati seleksi dari Pemdes,” tutup Aipda Arifin. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...