Biaya Haji Tahun 2019 Di Propinsi Jawa Timur Sebesar Rp 36,5 Juta

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro selama beberapa hari terakhir tampak sibuk, terutama di ruang Kasi Haji dan Umroh.
Bojonegoro, suaramedianasional.co.id Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro selama beberapa hari terakhir tampak sibuk, terutama di ruang Kasi Haji dan Umroh.
Seksi Haji dan Umroh Kemenag memang tengah getol melayani Calon Jamaah Haji (CJH) yang berangkat pada tahun 2019 ini.
“Ini karena CJH mulai datang menyerahkan persyaratan haji dan bukti pembayaran mereka, penyerahan dilakukan langsung ke Kantor Kemenag,” ungkap Asyik Syamsul Huda, Kasi Haji dan Umroh, Kantor Kemenag Bojonegoro.
Huda juga mengatakan, biaya haji tahun 2019 untuk Kabupaten Bojonegoro mengacu ketetapan biaya haji tingkat Provinsi Jawa Timur yaitu sebesar Rp 36.586.945.
CJH diharapkan segera melakukan pembayaran di bank, setelah itu bukti pembayaran diserahkan ke Kantor Kemenag Bojonegoro.
“Total CJH yang berasal dari Kabupaten Bojonegoro yang rencananya akan berangkat pada bulan Juli 2019 mendatang sebanyak 1.135 jamaah. Biasanya ada kuota tambahan bagi CJH tapi jumlah tersebut Kantor Kemenag Bojonegoro belum mengetahuinya,”jelasnya.
CJH yang berasal dari Kabupaten Bojonegoro akan berangkat ke Tanah Suci pada bulan Juli mendatang.
Pihak Kantor Kemenag Bojonegoro berpesan kepada seluruh CJH supaya selalu berkomunikasi, baik melalui KUA maupun komunikasi dengan KBIH.
“Kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi CJH yang berasal dari Kabupaten Bojonegoro, mereka semua merupakan orang – orang pilihan yang akan menjadi tamu di Tanah Suci,” pungkas Asyik Syamsul Huda. (din)