HomeTNIBidang Fisik Maupun Non Fisik Jadi Sasaran Program TMMD Lamongan, Warga Tunjukkan...

Bidang Fisik Maupun Non Fisik Jadi Sasaran Program TMMD Lamongan, Warga Tunjukkan Kesiapannya

Lamongan, SMNNews.co.id – Tahun 2020 menjadi tahun yang bersejarah bagi masyarakat Desa Tebluru Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan karena telah dipercaya oleh program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 109 Kodim 0812/ Lamongan dari bulan september sampai dengan oktober dibidang fasilitas fisik maupun non fisik.

fasilitas fisik yang dikerjakan dan beberapa kegiatan non fisik membuat suasana kehidupan Desa Tebluru tidak seperti pada hari – hari sebelumnya. Kesibukan warga dan satgas terlihat disetiap lokasi TMMD, sehingga hal tersebut membangunkan semangat warga desa untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan agar Desa Tebluru menjadi lebih maju dalam semua sektor kehidupan.

Bersatu dalam kebersamaan seluruh warga menandakan bahwa kehidupan Desa Tebluru semakin terlihat Ramai dengan kondisi masyarakatnya nyang begitu kompak. Termasuk dalam pengerjaan Rumah tinggal Layak Huni milik Karno (38) warga tanpa ada perintah setiap hari datang membantu satgas untuk mengerjakan RTLH tersebut dengan gotong royong.

Menurut Kadesa Tebluru Hammtoro, mengatakan,” Sejak Pra TMMD warga selalu ikut berperan aktif dalam setiap kegiatan baik itu fisik maupun non fisik. Semua warga tiap hari membantu satgas dalam pelaksanaan kegiatan. Hal tersebut tidak hanya dilakukan oleh bapak – bapak saja tetapi emak – emakpun juga banyak yang membantu gotong royong.Sejak pra TMMD memang sudah sangat terlihat semangat warga masyarakat dalam menyambut kegiatan TMMD ke 109.”

Lanjutnya, dengan melihat kebersamaan warga dalam gotong royong membuat kita saya bahagia, bahkan apa yang dilakukan loleh warga masyarakat itu merupakan contoh bagi generasi muda agar terus dan mau mempertahankan budaya gotong royong yang memang merupakan ciri dari rakyat Indonesia. (pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...