HomeJAWA TIMURBLITARBimtek Peningkatan Kapasitas Bagi Kepala Desa Dan Perangkat se-Kecamatan Sanankulon

Bimtek Peningkatan Kapasitas Bagi Kepala Desa Dan Perangkat se-Kecamatan Sanankulon

Foto: suasana bimtek kepala desa dan perangkat se-Kecamatan Sanankulon

BLITAR, SMNNews.co.id – Kepala desa, perangkat dan BPD se-Kecamatan Sanankulon mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas (26,27/10/2021) di ruang Bojana Sari Desa Kalipucung Kabupaten Blitar.

Mustofa Zainul M selaku ketua panitia bimtek menyampaikan bahwa untuk kegiatan bimtek dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 26 untuk BPD dan tanggal 27 untuk Kepala desa dan perangkat se-Kecamatan Sanankulon.

Untuk sumber anggaran kegiatan bimtek berasal dari APBDes masing-masing desa tahun anggaran 2021 yang bersumber dari Dana Desa.

“Jadi kepala desa se-Kecamatan Sanankulon membuat peraturan bersama kepala desa (Permakades) yang mengatur terkait dengan kegiatan bimtek ini sehingga muncul panitia untuk kegiatan bimtek ini,” terang Zainul.

Untuk narasumber kegiatan bimtek ini dari Inspektorat, Bagian Hukum dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Blitar, materi yang disampaikan adalah terkait pengelolaan keuangan desa mulai dari perencanaan, penganggaran dan penatausahaan.

“Tujuannya mengantisipasi adanya pengertian yang berbeda antara Inspektorat dan DPMD terkait kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah,” ucap Zainul.

Diharapkan dengan adanya bimtek ini nantinya mampu meningkatkan kinerja kepala desa dan perangkat sesuai dengan tupoksinya masing-masing, sehingga kedepan lebih profesional dalam penyelenggaraan pemerintah desa.

“Semoga setelah mengikuti bimtek ini para peserta bisa meningkatkan potensi yang dimiliki, agar bisa bekerja untuk melayani masyarakat dengan semaksimal mungkin,” pungkasnya. (mam)

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA