HomeTNIBina Generasi Muda, Korem 082/CPYJ Bekali Wawasan Kebangsaan

Bina Generasi Muda, Korem 082/CPYJ Bekali Wawasan Kebangsaan

Kota Mojokerto,SMNNews.co.id Sebagai Satuan Komando Kewilayaha, Korem 082/CPYJ memilki tugas pokok yang sangat penting, salah satunya pembinaan terhadap para remaja yang berada di wilayah teritorialnya.

            Melalui program pembinaan wawasan kebangsaan, beberapa hal disampaikan oleh pihak Korem terhadap para remaja, terutama terkait bahaya narkoba dan narkotika.

            “Negara Indonesia tidak bisa berjalan dengan baik tanpa adanya peran, serta segenap masyarakat dalam mewujudkan Indonesia yang maju, modern dan berkarakter,” ujar Kasiter Korem, Mayor Inf Andri Risnawan, dalam sosialiasi yang digelar di Pendopo Griya Paramitra Cikaran, Kota Mojokerto. Selasa, 28 September 2021.

            Nasionalisme, kata Kasiter, dinilai sangat penting dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Akan tetapi, itu semua harus didasari dengan adanya semangat dan tanggung jawab yang harus dimiliki oleh generasi muda.

            “Remaja, adalah masa dimana seorang individu mengalami peralihan dari masa anak-anak menuju dewasa. Masa remaja bisa disebut masa paling rawan,” tandasnya.

            Dirinya menambahkan, peredaran narkoba ataupun narkotika seakan menjadi momok di kalangan para remaja. Ia menyebut, bahaya akibat zat terlarang itu sangat berdampak bagi perkembangan para remaja. “Oleh sebab itu, kita juga berikan pemahaman betapa bahayanya narkotika bagi mereka,” tegasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...