HomeBERITABincang Ringan bersama Kapolres Prabumulih

Bincang Ringan bersama Kapolres Prabumulih

Acara Bincang Ringan bersama Kapolres Prabumulih

PRABUMULIH, SMNNews.co.id – Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi menggelar bincang ringan bersama Tim Bidhumas Polda Sumsel Senin (13/3/2023) di salah satu rumah makan Prabumulih.

Bincang ringan tersebut membahas peran penting media online dan media sosial membangun sinergitas antara Polri dan media.

Kapolres Prabumulih didampingi staf personelnya Sementara dari Bidhumas turut hadir Kasubbid Mulmed Bidhumas Polda Sumsel Kompol Masnoni.

“Saya ingin mengenal lingkungan karena baru ditugaskan menjadi Kapolres Prabumulih semenjak juli 2022 Dia menyebutkan Media sangat berperan terhadap pembentukan opini publik, serta menjadi mitra Polri,” kata AKBP  Witdiardi

Ia juga menyebut, Polri dan wartawan dan penggiat Medsos merupakan mitra kerja. Karena itu, pada masa kepemimpinannya ia ingin membangun sinergitas dengan para wartawan dan penggiat Medsos Sebab, wartawan juga dipandang mempunyai peran penting untuk mendukung Kamtibmas.

“Prabumulih selama ini kondusif, masyarakatnya sangat ramah. Program untuk menjaga Kamtibmas selalu kami tingkatkan, dan kami mengajak rekan-rekan wartawan mendukung program ini,” kata dia.

Bincang ringan tersebut berlangsung komunikatif, Kapolres Prabumulih dan para personil bidhumas saling tanya jawab.

Sementara itu Kasubbid Mulmed Kompol Masnoni menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Prabumulih yang memandang perlu membangun sinergitas dengan para wartawan dan penggiat Medsos Ia juga meminta keterbukaan informasi menjadi poin penting bagi wartawan untuk mendapatkan informasi.

“Selama ini hubungan wartawan dengan Polres Prabumulih cukup baik, dengan beragam dinamikanya serta tetap selalu ingin meningkatkan kualitas profesionalisme,” ujarnya.

Menurut Masnoni ruang kritis seorang wartawan tidak boleh hilang. Karena salah satu fungsi wartawan sebagai kontrol sosial.

“Namun tentu dengan menjalaninya sesuai kode etik, ada verifikasi data yang valid serta sesuai menurut kode etik jurnalis baik sesuai ketentuan dari.Dewan pers ataupun PWI,” tambahnya.

Salah satu yang hadir, Noni menyarankan agar Polres Prabumulih sering mengagendakan bincang ringan dengan para wartawan.dan penggiat Medsos Tujuannya agar muncul dinamika intelektual antara Polri dan wartawan.dan penggiat Medsos Pembahasan pada setiap pertemuan bisa tentang informasi faktual yang menjadi konsumsi public. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...