HomeBERITABioskop di Kota Blitar Belum Diperbolehkan Buka, Ini Alasannya

Bioskop di Kota Blitar Belum Diperbolehkan Buka, Ini Alasannya

Kondisi Bioskop CGV yang berada di Blitar Square yang masih tutup.

BLITAR, SMNNews.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar mulai menguji coba dibukanya kembali pariwisata. Mengingat saat ini Kota Blitar sudah masuk dalam daerah yang menerapkan PPKM Level 3 yang memperbolehkan pariwisata bisa beroperasi kembali namun dengan menerapkan protokoler kesehatan ketat.

Walikota Blitar Santoso mengungkapkan telah memerintahkan dinas pariwisata untuk menguji coba pembukaan kembali tempat-tempat wisata dalam pengelolaannya seperti Makam Bung Karno (MBK), PIPP, Istana Gebang dan lainnya. Dan memastikan wisata tersebut melalukan persiapan baik dalam penyediaan sarana prasarana dalam penerapan protokol kesehatan.

“Pekan ini kita sudah mencoba buka pariwisata. Saya perintahkan sekda memanggil dinas pariwisata silakan wisata buka yang penting kesiapannya cuci tangan pakai masker tetap dijaga,” ungkap Walikota Blitar Santoso, Rabu (15/9/2021).

Dengan upaya pembukaan kembali wisata, Santoso berharap bisa memberi kesempatan masyarakat yang bergelut di pariwisata bisa kembali bekerja. Dimana sebelumnya telah terpuruk tidak bekerja dan tidak berpenghasilan ketika Kota Blitar mendapat cap PPKM level 4 yang berjalan 1 bulan lebih lamanya.

“Karena sudah level 3, ini kebijakan kita agar pariwisata sudah mulai buka, kita longgarkan lagi. Kita memberi kesempatan seperti pedagang suvenir di MBK agar bekerja kembali, yang penting tetap protokoler kesehatan,” ujar walikota yang dikenal peduli wong cilik ini.

Namun khusus wisata tertentu seperti bioskop, Santoso menegaskan belum boleh buka. Meski Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan menyebutkan di PPKM Level 3 bioskop boleh buka, Pemkot Blitar dalam pertimbangannya karena masih berzona orange, belum berani memperbolehkan bioskop buka.


Ini menjadi langkah Pemkot Blitar untuk mencegah adanya ledakan kembali infeksi virus corona. Sehingga upaya vaksinasi dilakukan Pemkot Blitar yang telah mencapai 76 persen pada dosis pertama, dan penggenjotan tracing dan testing tidak sia-sia.

“Karena zonanya kita belum masuk hijau jadi kita tidak berani. Dan lagi belum terlalu mendesak kebutuhan bioskop,” pungkasnya.

Penulis : Dani Elang Sakti

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...