HomeJAWA TIMURPROBOLINGGOBKPSDM Kota Probolinggo Gelar Pembekalan 117 CPNS

BKPSDM Kota Probolinggo Gelar Pembekalan 117 CPNS

Wakil Walikota Muhammad Soufis Subri memberikan pembinaan kepada CPNS.

Probolinggo, suaramedianasional.co.id – Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Probolinggo menggelar acara Pembinaan Kepegawaian dan Pembekalan CPNS Tahun 2018 di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, yang  digelar di Gedung Puri Manggala Bhakti. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Probolinggo, Muhammad Soufis Subri.

Kepala BKPSDM, Rahmadeta Antariksa  dalam  laporannya mengatakan kegiatan ini memberikan pembekalan serta menginformasikan sekaligus mentransformasikan pengetahuan bidang penyelenggaraan pemerintahan, seperti disiplin aparatur, hak – hak dan kewajiban PNS, etika birokrasi.

Lebih lanjut  Kepala  BKPSDM Deta, juga menjelaskan terkait larangan bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur dan adil dalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan. “Kegiatan pembinaan kepegawaian dan pembekalan CPNS tahun 2018, diikuti oleh 117 CPNS yang kemarin lolos seleksi,” ujarnya.

Wakil Walikota Muhammad Soufis Subri dalam sambutannya mengatakan CPNS merupakan abdi negara dan abdi masyarakat hendaknya dapat melaksanakan program – program pemerintah daerah. Penyelenggaraan pemerintahan di segala sektor membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang handal untuk mencapai keunggulan kompetitif di berbagai penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Semoga langsung bisa beradaptasi dengan cepat di tempat kerja baru dan menunjukkan kinerja yang bagus. Dan, mampu memperkuat serta meningkatkan kinerja Pemerintah Kota Probolinggo secara holistik,” terangnya.

Lebih lanjut Wakil Walikota Subri juga mengingatkan kehidupan ASN dibatasi oleh aturan birokrasi, gaji, waktu terbatas dan jangan mengharapkan sesuatu yang berlebih di pemerintahan. Harus dipahami bahwa pekerjaan ASN membantu dan melayani masyarakat, khususnya di Kota Probolinggo.

Kedepan, harus siap mengemban tugas yang diamanatkan dan tidak ada lagi ASN yang menolak tugas dari pimpinan. Sebagai PNS harus memiliki nilai dasar yaitu akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu dan anti korupsi.  “Selamat atas diterimanya CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, semoga mampu beradaptasi, menunjang tinggi idealisme dan bekerja keras sesuai dengan kemampuan masing – masing,” tutup Subri.

Dikesempatan tersebut nantinya peserta akan diberikan pembinaan oleh BKPSDM dilanjutkan peraturan baris berbaris yang disampaikan oleh Komandan Kompi B Yon Zipur Kota Probolinggo. (edy)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...