HomeBERITABMKG Himbau Masyarakat Pesisir, Waspadai Kenaikan Air Laut

BMKG Himbau Masyarakat Pesisir, Waspadai Kenaikan Air Laut

BMKG

 Sidoarjo, SMNNews.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kelas l Juanda, meminta masyarakat untuk waspada akan terjadinya banjir Rob atau naiknya ketinggian air laut terutama daerah pesisir seperti Sidoarjo, Surabaya bag timur bahkan sampai daerah Pasuruan.

Ketinggian air diprediksi mencapai 130 sampai 150 CM dari permukaan air laut di wilayah pesisir,yang diprediksi akan mengganggu transportasi laut.

Kepala Seksi (kasi) data dan informasi BMKG Juanda Teguh T Susanto menjelaskan,banjir Rob diprediksi akan terjadi pada tanggal 9-11 Januari 2020.hal ini karena pasang maksimum memasuki fase bulan purnama.
Teguh memaparkan bahwasanya,”Diprediksi terjadinya kenaikan air laut  sekitar pukul 22.00 hingga 24.00 WIB,dengan ketinggian 130 sampai 150 centimeter,”paparnya.

Kepada masyarakat pihak BMKG menghimbau agar selalu waspada dan siaga serta tidak panik  untuk mengantisipasi dampak dari air pasang ini.(Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...