HomeHUKUM DAN POLITIKBNNP Sumut Gagalkan Upaya Pengiriman Sabu-Sabu ke Karo

BNNP Sumut Gagalkan Upaya Pengiriman Sabu-Sabu ke Karo

BNNP Sumatera Utara berhasil mengagalkan peredaran narkoba jenis sabu sebanyak delapan kilogram.
Medan, suaramedianasional.co.id – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara berhasil mengagalkan peredaran narkoba jenis sabu sebanyak delapan kilogram.
Upaya penyelundupan narkoba ini diduga dikendalikan dari  Lapas Tanjung Gusta dan Lapas Simalungun.
Kepala BNNP Sumut Brigjend Atrial didampingi oleh Kabid Pemberantasan BNNP SUMUT AKBP Agus Halimudin
mengatakan, ini merupakan jaringan dari Malaysia menuju Sei Helang, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.
Rencananya, ada kurir yang akan membawa sabu tersebut menuju Tanah Karo. Dalam paparannya, Rabu (20/3), Kepala BNNP Sumut ini juga membeberkan inisial para pelaku adalah KML (50 thn), HU (42 thn), P (40 thn) serta kurir ESG (46 thn) AHS (34 thn), M (34 thn) dan TH (34 thn),” jelasnya.
Pengiriman ini atas perintah TH alias Boy. Setelah Boy berkomunikasi dengan bandar narkotika di Malaysia. Untuk sarana transportasi dikendalikan oleh ESG yang mana menggunakan jalur laut dari Malaysia menuju Tanjung Balai.
BNNP yang mengetahui terkait peredaran narkoba tersebut, langsung bergerak cepat menuju ke lokasi.
Dua pelaku yang berinisial KM (50) dan HU (42) berhasil diamankan saat kedua kurir tersebut menumpangi sepeda motor Honda Beat.
BNNP akhirnya menyita 8 kilogram sabu, dua unit sepeda motor, 11 unit Hp, uang tunai Rp 2,135 juta, 2 tas jinjing dan sebuah sampan.
Selanjutnya Pasal yang dipersangkakan kepada tersangka adalah Pasal 114 ayat (2),Pasal 112 ayat (2) Yo pasal 132 UU No.35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup atau pidana mati. (ius)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...