HomeBERITABolo Dewan Menyapa, Pasuruan Bicara!

Bolo Dewan Menyapa, Pasuruan Bicara!

DPRD Kabupaten Pasuruan mempunyai program “Bolo Dewan Menyapa, Pasuruan Bicara”

PASURUAN, SMNNews.co.id – Bentuk kedekatan dengan masyarakat di Kabupaten Pasuruan, DPRD Kabupaten Pasuruan mempunyai program “Bolo Dewan Menyapa, Pasuruan Bicara”.

Diskusi ini digelar di Jalan Nener, Kelurahan Kalianyar Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan. Saat ini Rusdi Sutejo selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan akan bicara dan berdiskusi soal banjir yang selalu menjadi permasalahan menahun di Ibukota Bangil Kabupaten Pasuruan, Rabu (07/12/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh Sekwan DPRD Kabupaten Pasuruan, Diskusi bersama masyarakat merupakan bentuk program DPRD Kabupaten Pasuruan agar bisa dekat dengan rakyat atau masyarakat.

Sekwan DPRD Kabupaten Pasuruan juga menyampaikan, bahwa Bangil menjadi Ibukota Kabupaten Pasuruan.

“Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan paling banyak dari Bangil. Program yang serupa dengan diskusi ini adalah kegiatan wawasan kebangsaan, juga ada reses,” ujarnya.

Selain Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Rusdi Sutejo, beberapa narasumber lain juga hadir seperti halnya Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasuruan, Ridwan Harris yang diwakilkan Sarina selaku sekretaris BPBD, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan, Suwito Adi yang diwakili Abdul Kadir, Kepala Dinas PU, SDA, dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, Hari Apriyanto yang juga diwakilkan.

Ditempat yang sama juga hadir Sa’ad Muafi anggota DPRD Kabupaten Pasuruan yang merupakan wakil rakyat dari Bangil. Rusdi Sutejo mengapresiasi dan merasa bangga kepada peserta yang hadir, karena peserta yang hadir diantara lain Kepala Desa, Kelurahan, Sekretaris Desa, beserta elemen masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Bangil.

Politisi Gerindra tersebut membeberkan bahwa ada 2 macam banjir yang setiap musim hujan menggenangi wilayah Bangil, pertama adalah karena saluran air yang sering buntu, dan yang kedua adalah banjir kiriman. Disitulah banjir selalu melanda wilayah Bangil.

“Dengan adanya diskusi ini, masyarakat bisa langsung bertatap muka mengungkapkan aspirasinya kepada DPRD Kabupaten Pasuruan dan beberapa instansi terkait yang hadir,” tutupnya. (an)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....