HomeTNIBonsai sebagai Media Komunikasi TMMD 109 Tebluru

Bonsai sebagai Media Komunikasi TMMD 109 Tebluru

Lamongan, SMNNews.co.id – Bonsai merupakan salah satu komoditas tanaman yang tak pernah mati. Tanaman unik ini selalu menjadi buruan dan harganya relatif bertahan tinggi meski harga komoditas tanaman lain lebih sering naik turun seiring musim.

Keindahan bonsai tak lepas dari peran para seniman pembentuk yang biasa disebut juga trainer.

Perlu ketekunan dan kesabaran, Apalagi tanaman tersebut bisa hidup hingga puluhan tahun lamanya, tentu diperlukan waktu dan kesabaran dalam merawat hingga bisa menikmati hasil yang sedap di pandang mata.

Serka Andik anggota Satgas TMMD Kodim 0812 Lamongan, salah satu pemilik bonsai di Kabupaten Lamongan mengatakan, perlu komitmen yang kuat untuk merawat tanaman hias.

Apalagi tanaman jenis pohon keras yang bisa hidup hingga ratusan tahun.
“Diperlukan ketelitian, ketangkasan, kesabaran untuk merawat tanaman-tanaman yang bisa hidup hingga ratusan tahun. Sebab, jika tidak dirawat dengan baik, maka hasilnya pun akan mengecewakan.

Di setiap tugasnya selalu menyempatkan diri bertemu dengan orang-orang pengemar bonsai, guna menambah wawasan, dan pengetahuan yang lebih tentang perbonsaian, contohnya saat menjadi satgas TMMD ke-109 Kodim 0812 Lamongan yang dilaksanakan di desa Tebluru, Kecamatan Solokuro.

Dalam pengerjaan sasaran non fisik program TMMD tetap menjadi prioritas utama, bila waktunya istirahat di manfaatkan untuk mengunjungi warga yang sama-sama pengemar bonsai, kita bertukar pikiran tentang bonsai, dan juga menyosialisasikan tentang adanya TMMD agar berjalan dengan lancar dan sukses. (pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...