HomeBERITABPBD Kabupaten Blitar Berantas Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Pasar Kanigoro

BPBD Kabupaten Blitar Berantas Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Pasar Kanigoro

BPBD Kabupaten Blitar saat melakukan penyemprotan desinfektan pada lingkungan pasar Kanigoro.

BLITAR, SMNNews.co.id – Badan Penanggulangan Bahaya Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar pada pagi tadi jam 08.00, menggelar penyemprotan desinfektan pada Kecamatan Kanigoro. Penyemprotan desinfektan itu bertujuan untuk memberantas virus Covid-19. Kegiatan dilakukan pada, Jumat (26/11/2021).

Kepala Seksi Kedaruratan Kabupaten Blitar, Edy Swasono mengatakan kegiatan penyemprotan desinfektan tadi dipusatkan pada pasar Kanigoro, guna memutus penyebaran Covid-19 pada lingkungan pasar. Tidak hanya itu saja, pembagian masker pada masyarakat di lingkungan pasar pun juga dilakukan.

“Selain penyemprotan desinfektan kita juga membagikan masker pada pengunjung pasar dan warga sekitar pasar. Kita dibantu dari Muspika 3 orang dan Relawan 8 orang juga membantu agar mengefektifkan waktu dengan membagikan masker disaat kita menggelar penyemprotan,” kata Edy Swasono.

Sekretaris Kecamatan Kanigoro, Ernawan Rindy mengatakan di Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar sekarang belum di temui kembali kasus Covid-19. Dari semua kelurahan dan desa di seluruh Kecamatan Kanigoro sudah zona hijau.

“Kita mengucapkan terima kasih pada BPBD, yang telah membantu penyemprotan desinfektan dan pembagian masker. Harapannya kondisi Kecamatan Kanigoro yang sudah zona hijau bisa dipertahankan,” ungkap Ernawan Rindy.

Dengan Kanigoro yang sudah menjadi zona hijau, dia beserta jajarannya terus bergerak dalam pemberantasan Covid-19. Dengan setiap minggunya menggelar kegiatan vaksinasi di Puskesmas dan keliling pada desa-desa, guna mengejar target vaksinasi masyarakat 70 persen. (adv/kmf)

Penulis: Dani Elang Sakti

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA