HomeBERITABPBD Kabupaten Tulungagung Ikuti Siaga Pencegahan dan Penanganan Corona

BPBD Kabupaten Tulungagung Ikuti Siaga Pencegahan dan Penanganan Corona

Kepala BPBD Tulungagung Soeroto S.Sos MM

Tulungagung, SMNNews.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Tulungagung memberikan dukungan kepada Pemerintah terkait dalam penanganan Virus Corona ( Covid -19) sesuai Undang Undang nomor 24 Tahun 2007 tentang penggulangan bencana dengan kontek berupa bencana non alam. Selasa (17/3/2020).

Virus Corona menyerang pernafasan, pneumonia bisa menyebabkan kematian . Virus ini pertama ditemukan di Cina dan menyebar dengan sangat cepat, hingga menggemparkan dunia bahkan sampai ke Indonesia.

Kepala BPBD Tulungagung Soeroto S.Sos MM dikonfermasi setelah selesai acara sosialisasi di pendopo dirinya mengatakan, ” BPBD akan memonitor sesuai kapasitas lembaga yang dimiliki. Pembentukan satgas pengarahnya Bapak Bupati, penanggung jawab Forkopimda, ketua Sekda, wakil ketua Kasdim dan Wakapolres. Dan pelaksana harian Kepala BPBD, wakil Direktur Rumah Sakit Iskak dan sekretaris Dinas kesehatan.

” Kita tetap waspada dan terus berkordinasi untuk kesenjangan dilapangan, dan evaluasi ditingkatkan, OPD terkait dengan transportasi, kesehatan pendidikan dan obyek wisata. Saya berharap virus corona tidak terjadi di Tulungagung, alhamdulilah tidak ada korban dan mudah – mudahan kita tetap diberikan kesehatan”, terang Soeroto.

Dalam menghadapi kesiapsiagaan wabah Virus Corona perlu mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, sehingga tidak terjadi situasi krisis, disinformasi dan kepanikan sosial . ( Gusty Indh).

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...