HomeHUKUM DAN POLITIKBudayawan se-Malang Raya Deklarasikan Dukungan kepada Ganjar Pranowo

Budayawan se-Malang Raya Deklarasikan Dukungan kepada Ganjar Pranowo

Budayawan se-Malang Raya deklarasikan mendukung Ganjar Pranowo

MALANG, SMNNews.co.id – Budayawan se-Malang Raya menghadiri acara pembentukan Pengurus DPC Lembaga Pelindung Pelestari Budaya Nusantara (LP2BN) Malang Raya, sekaligus deklarasi mendukung Ganjar Pranowo Bersama Relawan Siap Ganjar Presiden (SIGAP) di gelar di kantor sekretariat LP2BN Jl. Tapak Siring no.53, Klojen, Kota Malang pada minggu (4/6/2023).

Ketua LP2BN Malang Raya terpilih Kanjeng Raden Temanggung (KRT) M. Yusuf Darsono Kerto Tanogo menyebutkan bahwa acara hari ini adalah untuk memperkenalkan LP2BN sekaligus deklarasi mendukung Ganjar.

“Ini kita ada 2 agenda, yang pertama memperkenalkan sekaligus mendeklarasikan LP2BN dan Kedua memberikan dukungan buat pak Ganjar menjadi presiden yang mampu menjunjung nilai-nilai nasionalisme patriotisme dan budaya,” kata Yusuf.

Menurut dia, sosok Ganjar merupakan salah satu yang bisa diharapkan untuk tetap menjaga kesatuan NKRI, dan dalam pelestarian budaya mampu menjaga peninggalan sejarah seperti sejarah kerajaan-kerajaan.

“Poin penting LP2BN melakukan deklarasi mendung Ganjar bersama relawan SIGAP adalah bagaimana kedepannya kami bersama -sama turut berupaya menyatukan Nusantara, dimana kami menilai Beliau (ganjar) adalah sosok yang sampai hari ini yang mampu untuk menjadi sosok penyatu nusantara,” paparnya.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Ketua DPD SIGAP Jatim, Yuni Ektanta, menyampaikan bahwa dirinya merasa bangga dan terharu dengan dukungan budayawan yang tergabung dalam LP2BN kepada Ganjar Pranowo

“Saya selaku ketua SIGAP DPD Provinsi Jawa Timur merasa bangga dan merasa terharu dengan apa yang telah dilaksanakan oleh LP2BN untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai presiden,” ucap Yuni.

Ia menyatakan dengan kebangkitan nasional yang artinya adalah budaya yang ada di nusantara ini akan segera mengalir dan nantinya seluruh komponen yang ada di Malang Raya ini.

Tidak lupa sebagai penutup dalam kegiatan ini Ki Djati Suprianto berharap, semoga tujuan yang mulia ini LP2BN mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden mampu menjadi momentum besar sehingga mampu mempersatukan para budayawan di seluruh Nusantara.

“Semoga hari ini menjadi awal dari tujuan mulia untuk kembali mempersatukan nusantara dan mampu melestarikan kembali budaya nusantara yang sudah mulai terkikis oleh kemajuan jaman,” pungkasnya.

Perlu diketahu acara deklarasi LP2BN sekaligus deklarasi dukungan tergadap Ganjar Pranowo, dimulai dengan melantunkan pujian-pujian dalam langgam jawa yang diiringi dengan menyajikan 7 tumpeng sebagai Ubo Rampe, hal ini diartikan sebagai bentuk pertolongan yang dalam adat jawa di simbulkan dengan angka tujuh. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...