HomeKISI-KISIPratu Gunawan, Prajurit Armed 12/Divif-2/Kostrad yang Gemar Budidaya Bunga Matahari

Pratu Gunawan, Prajurit Armed 12/Divif-2/Kostrad yang Gemar Budidaya Bunga Matahari

Pratu Gunawan saat menyirami tanaman matahari

Ngawi, suaramedianasional.co.id – Berbagai upaya telah dilakukan Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dalam pemanfaatan “lahan tidur”, termasuk di sekitar rumah dinas prajurit. Mulai dari penanaman Cabai, Tomat, Buah Naga, dan juga tanaman tanaman lain yang bersifat menghasilkan dan dapat dinikmati langsung oleh prajurit dan keluarganya.

Salah satunya termasuk budidaya bunga matahari yang dilakukan oleh Pratu Gunawan. Selasa, 25 Juni 2019 pagi.

Pagi itu seperti hari-hari biasanya, sebelum berdinas Pratu Gunawan selalu menyempatkan diri untuk memanjakan tanaman bunga matahari yang di budidayakannya.

Setiap pagi dia selalu menyirami dan membersihkan daun-daun yang mengering. Hal ini ia lakukan sebagai salah satu perawatan tanaman miliknya.

Pratu Gunawan pertama kali menamam bunga matahari itu pada bulan Maret silam dan sekarang bunga bunga itu sudah terlihat sangat indah.

“Dulu sebelum menanam ini saya belajar dari teman dan baca buku serta artikel-artikel di internet tentang budidaya bunga matahari, kemudian saya praktekan. Alhamdulillah sekarang sudah hampir panen. Ternyata perawatannya tidak susah hanya saya siram di pagi dam sore hari serta sesekali saya kasih pupuk kandang,” jelasnya.

Terpisah, Danyonarmed 12/Divif-2/Kostrad, Mayor Arm Ronald F Siwabessy menyampaikan sangat mengapresiasi para prajuritnya yang kreatif dan inovatif dalam pemanfaatan lahan tidur di sekitar rumah mereka.

Bahkan beberapa waktu yang lalu pernah juga disosialisasikan penanaman buah Naga yang kaya akan sumber gizi. “Hal itu merupakan salah satu upaya satuan, selain untuk memaksimalkan penggunaan lahan tidur namun juga pemenuhan gizi yang cukup bagi para prajurit dan keluarganya,” tegas pria asli Ambon Manise itu. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...