HomeJAWA TIMURBLITARBuka Diklatpim IV, Plt Walikota Blitar Santoso Berharap Terwujud Pelayanan Masyarakat Lebih...

Buka Diklatpim IV, Plt Walikota Blitar Santoso Berharap Terwujud Pelayanan Masyarakat Lebih Baik

Plt Walikota Blitar Santoso secara simbolis menyematkan id card peserta Diklatpim IV Kota Blitar sebagai tanda dimulainya diklat.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Blitar eselon IV mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) IV Angkatan 34 digelar Balai Diklat Provinsi Jawa Timur. Pelatihan ini dibuka pada Selasa (20/8/2019) di Sasana Praja Kantor Walikota Blitar, dihadiri langsung oleh Plt Walikota Blitar Santoso.

Pelatihan ini bertujuan agar para pejabat eselon 4 mempunyai kemampuan berinovasi mewujudkan pelayanan masyarakat lebih baik. Begitu juga kegiatan operasional dinas mulai dari perencanaan dan pelaksanaan bisa berjalan lebih efisien usai pelaksanaan diklatpim ini.

“Dengan mengikuti diklatpim ini bisa menjadi modal dasar ASN Kota Blitar untuk proyek perubahan. Sebab Pemerintah Kota Blitar menuntut adanya pelayanan masyarakat baik serta pelaksanaan proyek di tiap OPD semakin efektif dan efisien,” terang Plt Walikota Santoso.

Untuk itu, Santoso berpesan agar ASN Kota Blitar yang diberangkatkan ikut diklat ini bisa bersungguh-sungguh belajar mengikuti mentor. Harapannya saat diklat berakhir, ilmu yang didapat bisa langsung diimplementasikan dan langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Saya pesankan agar peserta membangun sinergitas dengan mentor. Serta mengikuti secara 100 persen tahapan diklat karena materinya sangat bagus demi membangun daerah lebih baik,” pesan Santoso.

Untuk diketahui dari 40 peserta terdiri dari 22 kepala seksi dan kepala sub bagian Inspektorat, Sekretariat Daerah, dan RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar dan 18 kepala kelurahan di Kota Blitar. Selama 97 hari ke depan akan mengikuti diklatpim yang diasramakan di Local Education Centre (LEC) Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...