HomeBERITABuka Jalan Sehat dan Baleganjur HUT WHDI ke-32, Begini Harapan Bupati dan...

Buka Jalan Sehat dan Baleganjur HUT WHDI ke-32, Begini Harapan Bupati dan Wabup Blitar

Bupati Rijanto dan Wabup Marhaenis Urip Widodo saat diarak oleh penari baleganjur kesenian khas umat Hindu.

BLITAR, SMNnews.co.id – Bupati Blitar Rijanto dan Wakil Bupati Marhaenis Urip menghadiri kegiatan jalan sehat dan parade baleganjur dalam peringatan HUT Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kab/Kota Blitar ke-32, pada Minggu (9/2/2020) di Lapangan Desa Pasirharjo, Kecamatan Talun.

Dalam kegiatan ini hadir ribuan umat Hindu dari wilayah Kab/Kota Blitar bahkan dari luar kota untuk berjalan bersama mengelilingi jalan Desa Pasirharjo sepanjang 4 Km. Lalu kembali ke lapangan untuk menyaksikan parade baleganjur yang berupa musik khas gamelan dengan penari barong.

Bupati Blitar mengaku bangga dengan kekompakan anggota WHDI. Dimana acara bisa terselenggara dengan lancar dan tertib.

“Dari yang saya lihat WHDI ini sangat luar biasa baik sekali. Para anggotanya tidak hanya aktif dalam keagamaan saja melainkan dalam kemasyarakatan seperti aktif dalam PKK, GOW, bahkan di Posyandu,” ucap bupati.

Maka dari itu pemerintah Kabupaten Blitar memberikan apresiasinya pada WHDI. Sebab secara tidak langsung WHDI turut menyukseskan program-program seperti yang digagas Bupati dan Wakil Bupati Blitar.

“Semoga semakin lebih baik mendukung program pemerintah. Utamanya WHDI yang anggotanya ibu-ibu bisa membantu membangun manusia. Dengan mendidik anak menjadi sosok unggul namun tetap dengan akhlak mulia,” harap bupati.

Bupati menambahkan kalau kesenian umat Hindu seperti baleganjur ini juga sangat menarik. Untuk itu pemerintah memberikan dukungan agar bisa berkembang lebih baik.

“Kita selalu beri dukungan seperti halnya upacara tawur kesangan atau pawai ogoh-ogoh yang setiap tahun di gelar di Kecamatan Wlingi ini banyak menarik wisatawan dari luar kota,” pungkasnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...