HomeBERITABuka Jambore Satlinmas Ke-IV, Bupati Blitar Apresiasi Penjagaan Pemilu Baik

Buka Jambore Satlinmas Ke-IV, Bupati Blitar Apresiasi Penjagaan Pemilu Baik

Bupati Blitar Rijanto usai membuka Jambore Linmas di lapangan Desa Bendo, Kecamatan Ponggok, Senin (18/11/2019).

Blitar, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Drs. H.Rijanto, MM memimpin upacara pembukaan Jambore (Satuan Perlindungan Masyarakat) Satlinmas Ke-IV Kabupaten Blitar di Lapangan Desa Bendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Senin (18/11/2019). Acara tersebut juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Blitar, pimpinan OPD, Camat dan para peserta Jambore.

Dalam sambutannya, Bupati Rijanto menyampaikan, peran penting Satlinmas tercermin dalam tugas dan tanggungjawabnya. Satlinmas secara khusus untuk dibentuk dan disiapkan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana, ikut memelihara ketentraman ketertiban masyarakat, membantu penanganan ketertiban serta keamanan dalam penyelenggaraan pemilu serta membantu upaya pertahanan negara.

Kegiatan Jambore Perlindungan Masyarakat perlu diberikan apresiasi, agar eksistensi Satuan Linmas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya semakin optimal dan keberadaannya dirasakan oleh masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Satlinmas di Kabupaten Blitar, dimana kita bersama-sama setiap ada bencana termasuk kekuatan Linmas selalu berada ditengah-tengah masyarakat. Termasuk pada saat pemilihan, baik pemilihan legislatif, Presiden, kepala daerah, tentunya peranan Linmas sangat kuat sekali,” jelas Bupati.

Oleh karena itu, atas pimpinan daerah menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Satlinmas, termasuk yang akan kita hadapi bersama yakni ditahun 2020 Kabupaten Blitar termasuk salah satu Kabupaten/Kota akan melaksanakan Pemilukada. Oleh karena itu menjadi kewajiban kita semua bersama aparatur pemerintah mempunyai kewajiban untuk mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

“Mari bersama-sama kita jaga kualitas penyelenggaraan pemilu ini, agar berjalan sesuai dengan kaidah-kaidah demokrasi, luber dan jurdil serta bermartabat, selanjutnya Linmas diharapkan menjadi barisan terdepan dalam melawan racun demokrasi, seperti politik uang, politisasi sara, serta penyebaran ujaran kebencian, fitnah dan hoax,” seru Bupati.

Kedepan, Linmas mampu tampil di tengah-tengah masyarakat dengan keterampilan yang mumpuni agar tercipta suasana aman dan nyaman. “Harapannya, agar Linmas terus meningkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan guna mewujudkan perlindungan masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan negara ini,” tutup Bupati Rijanto. (kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...