HomeADVERTORIALBuka Rakercab Pramuka 2020, Plt Walikota Blitar Santoso Ingin Program Libatkan Kaum...

Buka Rakercab Pramuka 2020, Plt Walikota Blitar Santoso Ingin Program Libatkan Kaum Milenial

Plt Walikota Blitar memberikan penghargaan pada pengurus cabang pramuka yang berprestasi.

BLITAR, SMNNews.co.id – Plt Walikota Blitar Santoso membuka rapat kerja cabang (Rakercab) Kwartir Cabang Pramuka Kota Blitar di Auditorium Perpus Bung Karno, Kamis (12/3/2020). Guna menyusun program kerja di tahun 2020 terlaksana baik dan berkesinambungan dengan program pramuka provinsi dan nasional.

Dalam sambutannya Plt Walikota Santoso mengatakan Rakercab ini merupakan agenda strategis dalam menyusun program kerja. Dengan cara mengevaluasi program di tahun 2019 lalu, dan di tahun ini dirumuskan program kerja yang lebih baik.

“Selama ini Kwartir Cabang Kota Blitar sudah luar biasa. Dalam mengikuti program pramuka dari provinsi juga nasional kita tidak pernah absen,” ungkapnya.

Untuk menyusun program kerja lebih baik, Santoso berpesan agar Pramuka Kota Blitar bisa mengikuti perkembangan dengan melibatkan kaum milenial. Dengan harapan sosok Pramuka di masyarakat menjadi lebih modern disukai masyarakat karena pengabdian kepada masyarakat terlihat nyata.

“Yang penting bagaimana program realistis membantu masyarakat dan mengikuti perkembangan jaman. Selama ini pramuka dikenal sebatas kemah-berkemah dan bernyanyi, mari kita hilangkan pandangan itu,” tuturnya.

Orang nomor satu di Kota Blitar ini mencontohkan kegiatan pramuka seperti Kampung Kelir di Kelurahan Karangsari itu adalah kegiatan yang bagus. Dimana rumah warga dari tembok dan gentingnya di cat warna-warni ini disukai masyarakat. Lantaran membantu daya tarik wisata Karangsari yang dikenal dengan argowisata petik buah blimbing ini.

“Program kampung kelir ini sangat disukai masyarakat dan sesuai dengan misi Kota Blitar masyarakat berdaya melalui pariwisata (Maya Juwita),” ujarnya.

Santoso menambahkan di tahun 2020 ini akan digelar Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang Kota Blitar termasuk di dalamnya. Dia berpesan pramuka yang biasa berkecimpung dalam membantu pengamanan bisa membuat suasana kondusif.

“Pilkada ini bagi pramuka semoga menjadi proses pendewasaan politik. Pilihan boleh beda tapi jangan sampai ada perpecahan atau permusuhan. Seperti semboyan Kota Blitar Rukun Agawe Santoso harus kita pegang tuguh,” pesan Santoso. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...