HomeBERITABuktikan Maju Sebagai Calon Bupati, Pak YES Ikut Penjariangan Bacabup PPP

Buktikan Maju Sebagai Calon Bupati, Pak YES Ikut Penjariangan Bacabup PPP

Yuhronur Efendi saat mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PPP Lamongan.

Lamongan, SMNNews.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi serius mencalonkan diri maju sebagai  Calon Bupati (Bacabup) Lamongan dalam menghadapi Pilkada 2020 mendatang. Keseriusan itu ia buktikan dengan mengikuti penjaringan calon bupati di DPC Partai PPP Lamongan, Kamis (05/12).

Pendaftaran itu sekaligus mematahkan anggapan banyak orang bahwa pencalonan dirinya untuk maju sebagai Bupati Lamongan itu tidak serius. “Jadi kalau hari ini banyak anggapan bahwa saya mencalonkan diri sebagai bupati ini hanya iseng-iseng saja itu tidak benar. Dan keseriusan ini saya buktikan dengan mengikuti penjaringan calon di PPP,” tegasnya Yuhronur Efendi usai mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon bupati ke DPC Partai PPP.

Calon  kandidat kuat sebagai pemenang dalam Pilkada Lamongan tahun depan sebab memiliki banyak sisi positif dalam diri beliau, diantaranya baik, rendah hati dan tidak sombong, ikhlas dalam bertugas, berpengalaman dalam pemerintahan, merakyat dan dekat dengan semua kalangan, cerdas, mengayomi semua golongan, penyabar, milenial, dan banyak hal positif yang lainnya itu.

Yuhronur mengaku siap bersaing dengan beberapa nama yang masuk dalam bursa calon bupati. Diantaranya Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati, putra mahkota Bupati Fadeli Deddi Nordiawan, asisten pribadi Wapres KH Ma’ruf Amin Salahuddin dan mantan anggota DPRD Jatim Suhandoyo serta beberapa calon lainnya.

“Saya sudah puluhan tahun menjadi PNS dan 7 tahun menjadi Sekda dan saya juga yang mengantarkan Lamongan meraih juara. Dan saya siap bersaing, tentunya semua lawan-lawan yang bakal maju menjadi calon bupati Lamongan mereka mempunyai hak yang sama dengan kita ingin menang,” jelasnya.

Meski bakal bersaing dengan sejumlah tokoh elit di Lamongan, Yuhronur mengaku sejauh ini hubungan dengan para Bacabup lainnya baik-baik saja. Bahkan dirinya mengaku intens komunikasi dengan mereka. “Saya hubungannya dengan siapapun baik saja, sama pak Bupati Lamongan, kami masih baik saja. Bahkan ketika ada acara kerap satu mobil kalau berangkat,” ungkapnya.

Tak hanya PPP saja, Yuhronur juga sudah mendaftarkan diri maju sebagai Bacabup di sejumlah partai politik lainnya, seperti PDI Perjuangan, Nasdem, Golkar dan Gerindra siap mundur dari jabatan Sekda Lamongan. “Dan saya siap jika nantinya diminta mundur dari jabatan saya sebagai Sekda. Tapi kita lihat dulu aturannya apakah mundur, atau cuti. Yang pastinya apapun aturannya saya siap,” tegasnya.(ato)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...