HomeADVERTORIALBupati Banyuwangi : Pembangunan Jalan di Pesanggaran 7,9 Km Dibeton, 6,2 Km...

Bupati Banyuwangi : Pembangunan Jalan di Pesanggaran 7,9 Km Dibeton, 6,2 Km Diaspal, dan Paving 15,9 km Harus Tuntas Desember Ini

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat meninjau Pembangunan Jalan di Pesanggaran

BANYUWANGI, SMNNews.co.id – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani terus mendorong pembangunan infrastruktur jalan, kali ini target utamanya jalan yang berada jauh dari pusat kota.

Salah satunya di Kecamatan Pesanggaran dengan pembangunan betonisasi 7,9 kilometer (km), aspal hotmix 6,2 km, dan paving 15,9 km.

“Kemarin sudah saya cek. InsyaAllah kita targetkan tuntas 20 Desember ini. Secara bertahap dan paralel kita juga akan kebut bangun jalan secara merata,” ujar ipuk Fiestiandani, Rabu (14/12/2022).

Ipuk jugà menjelaskan, pemerataan pembangunan menjadi salah satu prioritas yang akan terus dikebut. Dengan pembangunan infrastruktur jalan, diharapkan ada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan akses jalan yang baik, semoga nanti mobilitas masyarakat semakin tinggi. Sehingga nantinya arus ekonomi masuk lebih lancar, dan akan tumbuh sentra-sentra ekonomi baru,” jelas Ipuk, didampingi Plt Kepala Dinas PU Cipta Karya, Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Banyuwangi Danang Hartanto.

“Tentu saja, masih banyak jalan yang belum tersentuh perbaikan. Kita lakukan bertahap sesuai kemampuan anggaran. Untuk itu, kami mohon seluruh masyarakat bisa bersabar. InsyaAllah semua nanti tersentuh,” jelas Ipuk.

Tidak hanya mengecek jalan saja akan tetapi Bupati Ipuk juga menyêmpatkan diri untuk berdiskusi dengan para warga dan warga sangat antusias dengan kehadiran Ipuk. Mereka juga memberikan sejumlah masukan kepada Ipuk, termasuk soal saluran drainase untuk mendukung pengembangan sektor pertanian.

“Kita masukkan ke perencanaan, nanti ditindaklanjuti secara teknis oleh dinas,” kata Ipuk merespons masukan warga.

Selain soal pembangunan infrastruktur, kepada warga, Ipuk juga menyampaikan rencana Pemkab Banyuwangi untuk mengembangkan SDM pelajar di kawasan perdesaan lewat program pusat sains yang akan dibangun pada 2023. 

“Kita ingin cetak, 300 pelajar juara Matematika, Fisika, dan Kimia khusus dari desa-desa. Programnya kita gulirkan Maret 2023. Sekarang sedang digodok. Maka mari Bapak/Ibu, putera-puterinya disiapkan,” kata Ipuk. (adv/rica)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...