HomeADVERTORIALBupati Blitar Ajak Masyarakat Sadar Bayar Pajak, Bayar Sebelum Jatuh Tempo

Bupati Blitar Ajak Masyarakat Sadar Bayar Pajak, Bayar Sebelum Jatuh Tempo

Bupati Blitar Rijanto bersama petugas pajak yang mempelopori tertib membayar pajak.

BLITAR, SMNNews.co.id  – Bupati Blitar Rijanto, bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar, Totok Subihandono, dan  sejumlah pengusaha, masyarakat, sejumlah kepala OPD Pemkab Blitar, Camat, Kepala Desa/Kelurahan se-Kabupaten Blitar Selasa (10/3/2020).

Menghadiri acara Bulan Panutan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) dan Pajak Daerah lainnya tahun pajak 2020 yang diselenggarakan di Hall Kampung Coklat.

Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Blitar yang menjadi Wajib Pajak (WP) untuk sadar dan taat membayar pajak sebelum masa jatuh tempo.

“Kegiatan ini rutin diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Blitar dalam hal ini Bapenda, yakni bulan panutan pembayaran PBB P2, Alhamdulillah dengan cara seperti ini kita mengundang semua tim intensifikasi, pengusaha, tokoh masyarakat dan semua kepala desa untuk mempelopori pembayaran PBB P2,” jelas Bupati Blitar Rijanto ditemui usai kegiatan.

Sambung Bupati Rijanto, berharap dengan acara seperti ini, masyarakat akan cepat mengikuti pembayaran pajak sebagai tanggung jawab mereka dan sebagai warga negara.

Bupati juga menjelaskan, sektor pajak yang menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) salah satunya yakni PBB P2 dan Pajak PJU. “Tentunya kita mempunyai komitmen, kedepan untuk PAD terus kita upayakan ada peningkatan dan terobosan,” tandas Bupati.

Termasuk Bapenda, lanjut Bupati mengatakan, mulai tahun ini mulai mengintensifkan dan monitoring pengendalian pemasukan pajak, nantinya akan memasukkan alat perekam yang ditaruh di rumah makan, hotel, penginapan dan warung-warung.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemkab Blitar, Ismuni mengatakan, bulan panutan pembayaran PBB P2 dan pajak daerah lainnya ini, tujuannya untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk membayar pajak sebelum jatuh tempo. (kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...