HomeJAWA TIMURBLITARBupati Blitar Ajak Semua Elemen Perangi Narkoba

Bupati Blitar Ajak Semua Elemen Perangi Narkoba

Bupati Blitar bersama forpimda usai melakukan apel peringatan hari anti narkoba internasional.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Kabupaten Blitar menggelar upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Alun-Alun Kanigoro, Pemkab Blitar, Senin (17/06/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati Blitar Drs H Rijanto MM menegaskan bahwa pemerintah harus terus berupaya memperkuat peran untuk memberantas Narkotika (Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif) di seluruh pelosok Indonesia, termasuk di Kabupaten Blitar.

“Kita harus bersama-sama memberantas Narkoba,” kata Bupati Rijanto.

Rijanto mengatakan bahaya Narkotika yang sangat luar biasa karena mengancam eksistensi generasi penerus bangsa. Untuk itu, Pemkab Blitar bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten Blitar telah melakukan langkah-langkah untuk mencegah merebaknya kasus Narkotika.

“Pemerintah telah berupaya memberantas Narkoba seperti sosialisasi bahaya Narkoba ke masyarakat, terutama para pemuda,” tambahnya.

Selain sosialisasi, menurut Bupati, pemerintah juga membentuk Relawan anti Narkoba untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di masyarakat. Bersama BNNK Pemerintah juga melakukan tes urine kepada sejumlah masyarakat. Baik kepada ASN maupun pegawai swasta.

“Mari bersama sama, kita menjadi bangsa yang kuat, maju dan sejahtera dengan terbebas dari bahaya Narkoba” jelas Bupati Blitar pada Apel Hari Anti Narkotika Internasional. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Pimpin Apel Gabungan Pasca Idul Fitri 1445 H

PASAMAN, SMNNews.co.id - Mengawali cuti bersama ASN Pasca pelaksanaan Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman gelar Apel gabungan di halaman Kantor Bupati...

DPD IWO Indonesia Kabupaten Asahan Gelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kabupaten Asahan menggelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal di Sekretariat IWO Indonesia...

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

JOMBANG, SMNNews.co.id - Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur...