HomeBERITABupati Blitar Hadiri Acara Blitar Youth Festival (BYF) Tahun 2023

Bupati Blitar Hadiri Acara Blitar Youth Festival (BYF) Tahun 2023

Pagelaran Blitar Youth Festival (BYF) Tahun 2023

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Blitar Youth Festival (BYF) Tahun 2023 dalam rangka memperingati Hari Jadi Blitar ke-699 dan Memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 . Sabtu (19)08/2023) malam di Alun Alun Kanigoro.

Ikut Hadir dalam acara tersebut, Kementerian Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar,

Saudara Asisten, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Blitar, Perbankan dan seluruh mitra dari kegiatan ini, pelaku UMKM, Serta seluruh peserta dan undangan Blitar Youth Festival 2023.

Dalam sambutanya Bupati Blitar Hj Rini Syarifah menyampaikan, Memulai kegiatan ini, saya menyampaikan selamat datang dan terima kasih bagi seluruh undangan yang hadir di Alun-alun Kanigoro ini.

“Sungguh kegiatan Blitar Youth Festival ini luar biasa, selain meriah juga benar-benar mencerminkan Blitar banget, karena karya yang ditampilkan dalam kegiatan ini adalah hasil inovasi dan kreatifitas yang berbasis ekonomi kreatif masyarakat Kabupaten Blitar. Untuk itu saya sangat mendukung kegiatan ini dengan harapan pengembangan wirausaha muda di Kabupaten Blitar bisa berhasil, sehingga perekonomian terdongkrak,” kata Bupati Blitar.

Dalam BYF 2023 ini terbagi dalam 5 kelas, yakni Kelas Kreatif Ecoprint, Kelas Kreatif Fashion Designer, Kelas Kreatif Modelling, Kelas Kreatif Make Up Artist, dan Kelas Kreatif Content Creator. Dan Kelas-kelas tersebut didesain dalam sebuah konsep pengembangan wirausaha “DARI HULU KE HILIR”, artinya kelas satu dengan yang lain merupakan rantai kesinambungan yang harus berkolaborasi satu sama lain.

Bupatu Blitar Rini Syarifah saat menghadiri acara Blitar Youth Festival (BYF) Tahun 2023

“Sehingga menjadi sebuah proses bisnis. Sekali lagi ini hal yang sangat luar biasa dan saya berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin tahunan dengan lebih spectakuler lagi, sebagai daya tarik wisata, menghibur juga sebagai ajang sharing knowledge sesama peserta,” ungkap Rini Syarifah.

Lanjut, Saya juga menyampaikan apresiasi karena Alumni dari kegiatan Blitar Youth Festival akan diwadahi dalam organisasi Blitar Youth Forum, dimana dalam wadah ini nantinya para alumni dapat mengembangkan ilmu yang telah diperolehnya serta mengimplementasikannya dalam sebuah kolaborasi wirausaha di sektor ekonomi kreatif, dengan harapan dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran.

“Untuk diketahui bersama bahwa jumlah pengangur terbuka 37.219 orang dengan Tingkat Penganggur Terbuka (TPT) sekitar 5,45%. Sehingga kegiatan ini benar-benar diharapkan mengurangi pengangguran,” imbuh Bupati Blitar.

Dalam kesempatan ini saya juga mengingatkan bahwa hadirnya kecanggihan teknologi harus dimanfaatkan untuk branding, dan digitalisasi untuk memperkuat ekonomi kreatif. Bahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno pernah berpesan bahwa, melalui branding ekonomi kreatif ini sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya resesi dan inflasi.

“Saya juga berpesan kepada panjenengan semua para pemuda pemudi di Kabupaten Blitar khususnya, monggo kita tindak lanjuti pesan Menparekraf. Tolong untuk Perangkat Daerah terkait, dampingi bahkan konsepkan untuk berkolaborasi dengan pelaku UMKM lainnya. Mengingat potensi Kabupaten Blitar mulai kuliner, produk olahan dan produk lainnya harus dikembangkan pula, untuk menuju Kabupaten Blitar lebih sejahtera,” pungkas Hj Rini Syarifah.

Disela acara kegiatan Blitar Youth Festival 2023 Bupati Blitar Hj Rini Syarifah juga menyerahkan Cindra mata kepada pemuda pemudi Kabupaten Blitar yang telah kreaktif ikut membantu meningkatkan penjualan produk UMKM di Kabupaten Blitar. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polrestabes Surabaya Musnahkan Sabu 40,8 Gram dan Ekstasi  26,019 Butir

SURABAYA, SMNNews.co.id - Polrestabes Surabaya hari ini musnahkan narkotik jenis  sabu seberat 40,890,92 gram dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 26,019 butir,  Pemusnahan barang bukti...

Tim TNI-Polri dan Pemda Bongkar Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pembongkaran gudang minyak ilegal dilakukan tim gabungan diwilayah Banyuasin dan Muratara sepanjang, Kamis (16/5/2024). Dikecamatan Suak Tapeh kabupaten Banyuasin, terdapat dua lokasi...

Puluhan Wartawan Blitar Raya Gelar Unjuk Rasa Tolak Draf RUU Penyiaran

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Puluhan wartawan Blitar Raya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan aksi unjuk...