HomeJAWA TIMURBupati Blitar Hadiri Halal Bihalal IGKBM dan IGTKM NU 2024 se-Kabupaten Blitar

Bupati Blitar Hadiri Halal Bihalal IGKBM dan IGTKM NU 2024 se-Kabupaten Blitar

Bupati Blitar Rini Syarifah disambut Muslimat NU dalam Acara halal Bihalal di Wisata Urung Urung Desa Sukosewu Gandusari.

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Halal Bihalal Ikatan Guru Kelompok Bermain (IGKBM) dan Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Muslimat Nahdlatul Ulama (IGTKM NU) 2024 se-Kabupaten Blitar, Rabu (08/05/2024) di Wisata Urung Urung Desa Sukosewu Kecamatan Gandusari.

Turus Hadiri diacara tersebut, Asisten, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar, Bu Sekda Kabupaten Blitar, Ahmad Tamim Anggota DPRD Provinsi Jatim, mantan Bupati Blitar Rijanto berserta ibu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Blitar, Ketua Muslimat NU Kabupaten Blitar, Camat dan Anggota Forkopimcam Gandusari, Kepala Desa, Perangkat dan Pengurus Lembaga Desa Sukosewu, IGKBM dan IGTKM NU Kabupaten Blitar, muslimat NU dan Tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Sukosewu, serta seluruh undangan.

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutanya menyampaikan, alhamdulillah, hari ini dipenghujung bulan Syawal saya dan panjenengan semua masih mendapat berkah sehat sehingga kita semua bisa bersua, bersilaturahmi dalam kegiatan halal bihalal. Untuk itu monggo kesehatan dan kesempatan yang telah kita terima ini, kita syukuri dengan mengucap syukur kehadirat Allah SWT.

“Semoga kesehatan, kebahagiaan dan keberkahan senantiasa menyertai kita semua. Dan sholawat serta salam marilah juga kita curahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang syafaatnya kita nantikan hingga yaumil akhir, Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Blitar, saya mengucapkan Taqobballahuminna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, taqobbal ya Kariim,” ucap Rini Syarifah.

Bupati Rini Syarifah saat memberikan sambutan.

Dengan mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir batin. Semoga setiap khilaf dan salah baik sengaja maupun tidak, bisa lebur termaafkan dalam silaturahmi ini, menjadikan kita lebih bersemangat, khususnya panjenengan semangat dalam mendedikasikan diri pada dunia pendidikan, sehingga terwujud generasi unggul, berkarakter, berakhlakul kharimah, yang kelak bisa membawa kemajuan bagi bangsa.

“Dan kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Muslimat NU atas kontribusi dan dedikasinya terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Blitar. Bersama dengan pejuang pendidikan yang lain monggo, kita terus beradaptasi dengan tantangan pendidikan saat ini. Karena tantangan didunia pendidikan semakin kompleks. Sehingga tugas panjenengan tidak semakin tidak mudah. Panjenengan harus menyesuaikan supaya antara ilmu agama dengan ilmu pengetahuan ini bisa balance,” jelasnya.

Dan tentunya juga perlu adaptasi dengan model-model pembelajaran masa kini serta menyesuaikan kurikulum yang sedang berlaku. Sehingga perlu kesiapan peserta didik dan guru dalam akses dan penguasaan teknologi. Namun satu hal yang perlu saya tekankan bahwa, mengajar harus sepenuh hati dengan penuh keikhlasan. Sehingga akan tercipta kedekatan psikologis antara guru dan murid yang tentu akan berpengaruh pada proses dan hasil pembelajaran.

Bupati Blitar Rini Syarifah bersamaIkatan Guru Kelompok Bermain (IGKBM) dan Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Muslimat Nahdlatul Ulama (IGTKM NU) dalam acara hala bihalal.

“Kita semua memiliki peran dan tanggung jawab secara pribadi, sosial, intelektual, moral dan spiritual. Dan saya yakin dibawah naungan Muslimat NU, IGKBM dan IGTKM NU mampu mewujudkan hal tersebut. Karena selama ini sudah melihat partisipasi Muslimat NU di bidang pendidikan dan hasilnya sudah terbukti dan dirasakan masyarakat. Sehingga diharapkan Muslimat NU terus menyosialisasikan dan memprioritaskan program bidang pendidikan untuk pembentukan karakter,” imbuhnya.

Selain itu, saya juga berharap, Muslimat NU terus ikut mengembangkan bidang sosial, budaya, lingkungan hidup, kesehatan, kependudukan, dakwah, penerangan, ekonomi, tenaga kerja dan hukum. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa, Indonesia sedang berjuang dalam rangka mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan tahun 2030 dan generasi emas tahun 2045.

“Sehingga sekali lagi seluruh pihak termasuk IGKBM dan IGTKM NU harus bersama-sama mendukung semua program/kegiatan yang bermuara pada pembangunan berkelanjutan 2030 dan Indonesia emas 2045,” pungkas Bupati Blitar Rini Syarifah. (adv/kmf/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jamaah Haji Harus Tahu Ini, Vaksin Penting Demi Mengurangi Resiko Kematian!

SMNNews.co.id - Tercatat penyakit terbanyak yang menyebabkan jamaah haji meninggal dunia, ialah pneumonia, sepsis, syok kardiogenik, infark dan miokard akut (serangan jantung). Untuk mengurangi resiko...

Razia Balap Liar, Polisi Giring Puluhan Motor dan Pengendaranya dengan Berjalan Kaki ke Polres Pamekasan

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Polres Pamekasan kembali lakukan giat Razia Harkamtibmas Balap Liar dan Knalpot brong yang meresahkan masyarakat Pamekasan. Giat Harkamtibmas Balap Liar dan Knalpot...

Jaga Kondusifitas Keamanan, Polres Blitar Kota Amankan Puluhan Botol Miras Saat Patroli

KOTA BLITAR, SMNews.co.id - Polres Blitar Kota menggelar patroli rutin sebagai antisipasi gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) apalagi saat event internasional yang ada...