HomeBERITABupati Blitar Hadiri HUT KNPI ke-50 di Kabupaten Blitar yang Hadirkan Artis...

Bupati Blitar Hadiri HUT KNPI ke-50 di Kabupaten Blitar yang Hadirkan Artis Ibu Kota

Acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Emas KNPI ke-50 Tahun di Alun Alun Kantor Bupati Kanigoro Kabupaten Blitar Jawa Timur

BLITAR, SMNNews.co.id – 50 tahun lalu, tepatnya 23 Juli 1973 dideklarasikan pendirian Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Tentunya bukan waktu yang singkat dan mudah karena KNPI masih dapat eksis hingga kini, di tengah arus perubahan yang begitu deras. Perayaan 50 tahun ini menjadi hari ulang tahun (HUT) emas bagi KNPI.

Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menggelar acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Emas KNPI ke-50 Tahun di Alun Alun Kantor Bupati Kanigoro Kabupaten Blitar Jawa Timur. Dengan pesta rakyat secara meriah yang menampilkan artis ibukota duo The Virgin serta artis Jawa Timur. Dihadiri beberapa perwakilan pengurus KNPI dari seluruh Indonesia dan dipadati ribuan masyarakat kabupaten Blitar, Minggu, (30/07/2023).malam.

Ketua Umum KNPI Haris Pertama menjelaskan bahwa tersebut merupakan kegiatan perayaan HUT KNPI yang ke 50 bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Blitar.

“Jadi, puncaknya kita gelar di Kabupaten Blitar. Kemudian kenapa Puncak acara nya yang bertema Pesta Rakyat di gelar di Kabupaten Blitar, karena Blitar kita anggap tempat dimana salah satu lahirnya para pemimpin di Bumi Nusantara ini,” ucap Haris Pertama.

Sedangkan sebelumnya, kata Haris pihakna menggelar rangkaian acara dengan merayakan HUT KNPI di Sekretariat pada 23 Juli lalu. Pihaknya berziarah ke makam Suharto berlanjut Berziarah ke makam Soekarno dan puncaknya berpesta bersama rakyat.

“Harapan kita pada HUT ke 50 ini KNPI bisa kembali ke relnya, memunculkan pemimpin-pemimpin bangsa yang nanti lahir dari anak-anak muda. Karena laboratorium kepemimpinan Nasional ada di KNPI,” jelas Haris.

Sebagai perwakilan dari generasi muda, harusnya setiap insan yang berhimpun dalam KNPI percaya bahwa persatuan dan kesatuan adalah fondasi kemajuan bangsa. Dalam perjalanan selama 50 tahun terakhir, KNPI telah menghadapi berbagai tantangan dan perbedaan pandangan. Namun, harus selalu berusaha menemukan titik temu yang mempersatukan dan mendorong dialog konstruktif.

Ketua KNPI Kabupaten Blitar Ahmad Syatibi saat memberikan penjelasan kepada media Blitar di acara HUT KNPI ke-50

Ditemui awak media Ketua KNPI Kabupaten Blitar Ahmad Syatibi mengatakan, Peringatan HUT emas KNPI tentunya dihadapkan pada sejarah dan mengenang perjalanan panjang sebagai organisasi keberhimpunan yang menjadi garda terdepan pemuda Indonesia. Sejak didirikan pada 1973, KNPI menjadi wadah bagi para pemuda Indonesia untuk berpartisipasi dalam membangun bangsa, berkontribusi dalam berbagai bidang, dan menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan.

“Karena di tengah kompleksitas Indonesia yang beragam, KNPI selalu menjunjung tinggi semangat Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu. KNPI telah belajar untuk menghargai keberagaman sebagai kekuatan bangsa, bukan sebagai pemisah,” kata Ketua KNPI kabupaten Blitar.

Insan KNPI juga harus terbuka agar menyadari pentingnya mengatasi isu-isu yang dapat memecah belah bangsa. Dimana pilar utamanya adalah komitmen melawan segala bentuk ekstremisme, intoleransi, dan radikalisme yang mengancam persatuan dan kesatuan Indonesia. Sebagai pemuda, KNPI harus menjadi agen perdamaian dan cinta Tanah Air.

“Di usia 50 tahun ini, setiap insan KNPI harus berani berjanji untuk terus menjaga semangat persatuan dan kesatuan. Dengan senantiasa terus berusaha untuk mempererat tali persaudaraan di antara pemuda Indonesia, mengajak seluruh generasi muda untuk berkontribusi dalam memajukan bangsa. Bersama-sama bergerak maju sebagai bangsa yang berpadu, teguh, dan bermartabat,” imbuhnya.

“Dalam menghadapi tantangan masa depan, KNPI harus tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Sebab, dengan kepercayaan bahwa hanya dengan bersatu, Indonesia dapat menghadapi setiap cobaan dengan kokoh dan menggapai masa depan yang lebih gemilang,” pungkas Ahmad Syatibi.

Bupati Blitar yang diwakili Asisten dalam sambutanya mengatakan,kami sangat mengapresiasi kegiatan yang adakan KNPI ini, saya mengucapkan selamat merayakan HUT KNPI yang ke 50, semoga jaya selalu pemuda KNPI di seluruh Indonesia

“Semoga kedepannya seluruh pemuda yang ada di Kabupaten Blitar, ikut menyukseskan pembangun di Kabupaten Blitar, karena pemuda adalah penerus perjuangan yang harus kita jalankan, maju terus pamuda Kabupaten Blitar,” pesan Bupati Blitar Rini Syarifah. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Warga Perumahan Tanjung Sari Regency Kota Blitar Laksanakan Kurban Sapi dan Kambing di Masjid Miftahul Huda

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pada hari raya Idul Adha tahun 2024, warga Perumahan Tanjung Sari Regency, Kota Blitar, melaksanakan kegiatan korban dengan menyumbangkan hewan...

Agus Sriyanto Mundur dari Komisoner, KPU Ngawi Tunggu Pengganti

NGAWI, SMNNews.co.id - Hanya hitungan hari usai dilantik, Agus Sriyanto anggota Komisioner KPU Ngawi mundur. Sebelumnya, dia disoroti karena melanggar syarat pendaftaran yang menyebut...

Hari Raya Idul Adha, Pemkab Blitar Bagikan 11 Ekor Sapi Kurban ke 6 Kecamatan

BLITAR, SMNNews.co.id - Memperingati hari raya Idhul Adha 1445 h 2024 masehi Pemkab Blitar membagikan 11 ekor sapi ke 4 kecamatan, dari 11 ekor...