HomeADVERTORIALBupati Blitar Harap Lembaga Kemasyarakatan Desa Mampu Wujudkan Desa yang Maju dan...

Bupati Blitar Harap Lembaga Kemasyarakatan Desa Mampu Wujudkan Desa yang Maju dan Mandiri

Bupati Blitar Hadiri Bimtek desa dan kelurahan

Blitar, SMNNews co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah berharap Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Kelurahan mampu mendukung terwujudnya desa maju dan mandiri. Harapan tersebut disampaikan Bupati saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa/Kelurahan Bagi Pengurus Rukun Tetangga (RT) di Kabupaten Blitar tahun 2022, bertempat di Aula Bumdes Desa Karangsono, Rabu (05/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Rini Syarifah menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang telah menginisiasi Bimtek ini, hal ini sebagai upaya menjawab tuntutan zaman yang sarat dengan tuntutan dan tantangan dari masyarakat.

Menurutnya, masyarakat semakin kritis sehingga sebagai pelayan masyarakat harus mempunyai bekal, yakni kompetensi yang tinggi, berkualitas sehingga bisa menjawab tuntutan dari masyarakat. Komitmen kita yakni berupaya melayani masyarakat dengan maksimal.

“Salah satu upayanya adalah dengan penguatan kapasitas lembaga kemasyarakatan termasuk RT desa/kelurahan. Karena RT adalah salah satu mitra pemerintah desa/kelurahan dalam rangka menggerakkan, menampung aspirasi serta partisipasi masyarakat dalam hal kegotongroyongan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ada di desa/kelurahan,” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, Bimtek ini salah satunya bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait tugas dan fungsi RT dalam kegiatan di desa/kelurahan dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan serta tertib administrasi dalam melaksanakan tugas dari pemerintah desa.

“Semoga bimtek ini, bisa memberikan pemahaman tugas, fungsi dan pelaksanaan kegiatan RT di lingkungannya masing-masing,” imbuhnya.

Terakhir, Bupati juga berpesan bagi pendamping tingkat kabupaten dan bagi pengurus RT untuk selalu semangat dalam upaya pelaksanaan kegiatan dan pembangunan yang berada di desa dan kelurahan. (ADV/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...