HomeADVERTORIALBupati Blitar Kagumi Pertanian Melon dan Cabai Kecamatan Wates Semakin Bagus Kualitasnya

Bupati Blitar Kagumi Pertanian Melon dan Cabai Kecamatan Wates Semakin Bagus Kualitasnya

Bupati Rijanto melihat buah melon yang terlihat besar segar hasil budidaya para petani Kecamatan Wates

Blitar, SMNNews.co.id- Bupati Blitar Rijanto bersama gapoktan menggelar cabai dan melon di Green House Desa Mojorejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, Rabu (8/7/2020). Guna melihat perkembangan pertanian di wilayah pinggiran Kabupaten Blitar.

Setelah ikut ke ladang memanen, bupati mengaku kagum dengan hasil pertanian yang hasilnya memuaskan. Buah melon terlihat besar-besar dengan warna kuning cerah segar meski ditanam diwilayah terik matahari.

“Masyarakat Desa Mojorejo, Kecamatan Wates ini sangat luar biasa. Melon yang kita panen ini sangat istimewa kualitas ekspor. Tentunya ini sangat membanggakan bila dibandingkan dengan kondisi pertanian Kecamatan Wates dahulu ini adalah kemajuan pesat yang membanggakan,” ungkap Bupati Rijanto.

Lalu bupati melakukan panen di sentra cabai di Desa Sumberarum, Kecamatan Wates. Di sini cabai yang ditanam juga mempunyai kualitas bagus yang bisa menjadi komoditi andalan Kabupaten Blitar.

Ini tidak lepas dari kemauan masyarakat sekitar untuk terus mengembangkan produk pertanian semakin baik. Juga peran pemerintah dalam menyiapkan infrastrukturnya mulai dari penyediaan pengairan hingga alat-alat pertaniannya.

“Pemerintah Kabupaten Blitar melalui dinas pertanian akan terus mendorong peningkatan produksi pertanian. Seperti wilayah Wates yang dulu sulit ditanami karena sulit air kini bukan hal yang mustahil menjadi sentra pertanian membuktikan kalau Kabupaten Blitar merupakan daerah pertanian yang maju,” tandasnya.

Bupati menambahkan, sebelumnya panen ini dirinya juga mengecek pembangunan infrastruktur jembatan Rejoso Jembatan Gumuyu di Kecamatan Binangun. Guna mempercepat difungsikannya jembatan ini untuk keperluan masyarakat luas.

“Kalau infrastruktur baik maka mobilitas masyarakat akan meningkat, perekonomian pun juga meningkat. Hasilnya pun masyarakat akan semakin sejahtera dan berdaya saing,” pungkasnya.(kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...