HomeJAWA TIMURBLITARBupati Blitar Keliling Kecamatan Pastikan Petugas PPK Hitung Suara Tak Sampai Kelelahan

Bupati Blitar Keliling Kecamatan Pastikan Petugas PPK Hitung Suara Tak Sampai Kelelahan

Bupati Blitar Rijanto saat berpesan kepada petugas PPK Kecamatan Nglegok agar mengutamakan kesehatan dan mengambil istirahat ketika lelah.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Tahapan pemilu di Kabupaten Blitar saat ini di tahap perhitungan suara di tingkat PPK Kecamatan. Perhitungan di tingkat kecamatan ini tak kalah beratnya dari pagi hingga larut malam yang apabila kesehatan tidak diperhatikan bisa menimbulkan penyakit.

Dalam upaya kesehatan petugas kondisinya baik, Pemerintah Kabupaten Blitar turut menyiagakan petugas medis Puskesmas dalam kegiatan perhitungan suara dilakukan.

Bahkan Bupati Blitar Rijanto secara langsung turun memastikan kesiapan petugas medis Puskesmas yang mendirikan posko di masing-masing kantor kecamatan. Seperti pada Minggu (21/4/2019) siang bupati mendatangi kantor Kecamatan Nglegok yang sedang proses perhitungan suara.

Disana bupati menemui masing-masing petugas baik itu PPK, PPS, saksi, anggota Bawaslu, hingga petugas keamanan dari TNI dan Polri. Bupati berpesan agar tidak terlalu memforsir tenaga terlalu keras dan apabila merasa lelah bisa segera istirahat.

“Di daerah lain ada yang sampai pingsan kelelahan bahkan meninggal dunia. Sebagai antisipasi kita siagakan petugas medis dari puskesmas mendirikan posko-posko jadi ketika petugas PPK, saksi, panwas atau keamanan kelelahan bisa segera ditolong. Alhamdulillah hari ini terhitung 6 kecamatan yang kita datangi petugas medis sudah siap siaga dengan baik di pos masing-masing,” jelas Bupati Rijanto.

Bupati Rijanto mengatakan roadshow pemantauan perhitungan suara tingkat PPK ini sudah dia dilakukannya sejak Jumat (19/4/2019) yang hingga hari ini hampir 22 kecamatan di Kabupaten Blitar sudah dikunjungi. Hasilnya perhitungan berjalan lancar dan kondusif tanpa ada gangguan yang sampai berakibat mempengaruhi jumlah perhitungan suara.

“Pemilu di Kabupaten Blitar lancar. Memang tugas kita Pemerintah Kabupaten Blitar sesuai amanat undang-undang untuk menyukseskan pemilu khusus dalam situasi saat ini membackup masalah kesehatan. Harapan dengan lancarnya pemilu ini kita bisa mendapat pemimpin yang betul berkualitas dan semakin memajukan bangsa,” kata orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini.

Dalam roadshow hari ini Bupati tampak didampingi jajaran Forpimda, jajaran SKPD mulai dari kepala Bankesbangpol Dicky Cobando, Kepala DPUPR Puguh Imam Susanto, Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar Hakam Sholahuddin, dan Komisioner KPU Kabupaten Blitar Nikmatus Sholihah. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Pimpin Apel Gabungan Pasca Idul Fitri 1445 H

PASAMAN, SMNNews.co.id - Mengawali cuti bersama ASN Pasca pelaksanaan Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman gelar Apel gabungan di halaman Kantor Bupati...

DPD IWO Indonesia Kabupaten Asahan Gelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kabupaten Asahan menggelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal di Sekretariat IWO Indonesia...

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

JOMBANG, SMNNews.co.id - Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur...