HomeBERITABupati Blitar Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan...

Bupati Blitar Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan Jabatan Administrator

Bupati Blitar Rini Syarifah saat melaksanakan pelantikan Jabatan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah melaksanakan pelantikan Jabatan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar, Jumat (08/09/2023) siang di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Bupati Blitar, Sekda Kabupaten Blitar, Asisten dan seluruh OPD.

Dalam sambutannya Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan, ini atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar saya mengicapkan Selamat kepada Bapak/Ibu yang baru saja diambil sumpah dan janjinya. Semoga, Bapak/Ibu bisa mengemban amanah ini dengan penuh tanggungjawab, saling mendukung, bersinergi dalam mewujudkan visi Kabupaten Blitar Yang Mandiri dan Sejahtera Berlandaskan Akhlak Mulia. Baldatun, Toyyibatun, Warobbun Ghofur.

“Perlu diketahui bersama bahwa seleksi terbuka 7 (tujuh) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang kosong telah mendapatkan rekomendasi dari KASN tertanggal 10 Agustus 2023. Tahapan-tahapan proses seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Pemerintah Kabupaten Blitar disetujui dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Sehingga Pejabat Pembina Kepegawaian dapat menetapkan 1 (satu) dari 3 (tiga) nama Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama hasil seleksi terbuka untuk ditetapkan dan dilantik,” kata Rini Syarifah.

Berikut ini 8 nama yang kami Lantik:

1. Setiyana Sebagai – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan politik.

2. Darmadi sebagai -Kepala Dinas perindustrian dan perdagangan.

3. Sri Wahyuni sebagai – Kepala Dinas Koperasi, usaha kecil dan menengah.

4. Iwan Dwi Winarto sebagai – Kepala Dinas perumahan Rakyat, kawasan pemukiman dan pertanahan.

5. Anindya Putra Robertus sebagai – Kepala Dinas kepemudaan dan olahraga.

6. Prasetyo sebagai – Kepala Bagian pengadaan barang dan jasa pada sekertaris Daerah.

7. Trisno Widodo sebagai – Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas pekerjaan umum dan penataan Ruang.

8. Moh. Badrodin sebagai – Kepala Bagian perekonomian pada sekertaris Daerah.

Para pejabat yang dilantik

“Sedangkan untuk formasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran masih ditunda seleksinya karena pendaftarnya hanya 2 (dua) orang, padahal yang dipersyaratkan minimal 4 (empat) orang, Sedangkan untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri dimana pada hari Senin tanggal 04 September 2023 telah diadakan, wawancara terhadap 3 calon Pejabat Kependudukan Dan Pencatatan Sipil oleh Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri yang pada saat ini sedang dalam proses penilaian dan penerbitan SK oleh Menteri Dalam Negeri. Sehingga pada hari ini Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik sejumlah 5 (lima) jabatan, dan jabatan administrator sejumlah 3 (tiga) orang,” jelas Bupati Blitar.

Kami berpesan kepada penjabat yang baru dilantik, Pemimpin harus berpegang teguh pada prinsip good governance, yang berorientasi pada kebutuhan riil masyarakat dan inovatif; totalitas-tuntas-dalam basis outcome dan impact; kolaboratif-presisi dalam perencanaan; teliti-ketelitian dalam pelaksanaan program kegiatan dan administrasinya.

“Hingga akhirnya, mencapai tataran pemerintah berwibawa, selaras dengan masyarakatnya yang sejahtera. Untuk itu saya minta panjenengan yang baru dilantik agar segera menyesuaikan tugas untuk menempati posisi dan jabatan yang baru.dan semoga bisa menjalankan tugasnya dengan baik serta membuat masyarakat Kabupaten Blitar senang,” pungkas Bupati Blitar Rini Syarifah. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polres Blitar Kota Bantah Lamban Tangani Dumas Dugaan Penipuan Kerjasama Penambangan Pasir

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Satreskrim Polres Blitar Kota telah dan sedang menyelidiki dugaan terjadinya tindak pidana penipuan dan penggelapan yang berawal dari perjanjian kerjasama...

Jaga Stabilitas Harga Pangan, Perum Bulog Hadir dalam Pasar Murah Pemkab Jember

JEMBER, SMNNews.co.id - Perum Bulog Jember membuka stand penjualan Sembako murah di even pasar murah Pemkab Jember yang ber tagline Wes Wayahe Jember Bebas...

Bupati Blitar Sampaikan Materi di Acara Workshop Green Leadership di Jakarta

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan materi di acara Workshop Green Leadership dengan Tema, Sinergitas Green Leadership untuk Masa Depan Pembangunan Lingkungan...