HomeADVERTORIALBupati Blitar : Petugas Sekretariat PPK Pahami Aturan Hukum dan Jaga Netralitas

Bupati Blitar : Petugas Sekretariat PPK Pahami Aturan Hukum dan Jaga Netralitas

Kegiatan pelantikan petugas PPK oleh KPU Kabupaten Blitar yang dihadiri Bupati Blitar Rijanto.

BLITAR, SMNNews.co.id –  Sebanyak 66 Petugas sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kabupaten Blitar telah dilantik dan menandatangani pakta integritas dihadapan ketua KPU, Bupati dan Kapolres Blitar Kota/Kabupaten, Rabu (11/3/2020) di ruang candi Penataran lantai tiga.

Sekretariat PPK kabupaten Blitar yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar ini, didorong Bupati Rijanto untuk menguasai segala peraturan perundang-undangan yang berlaku agar profesional dan netral dalam bertugas.

“Karena melaksanakan tugas kesekretariatan tanpa menguasai peraturan-peraturan, saya yakin tidak akan bisa baik. Saya juga minta menjaga netralitas sebagai ASN, karena sudah diatur namanya ASN nggak boleh berpolitik. Lalu supaya bekerja sesuai regulasi yang ada dan berlaku,” jelas Bupati Rijanto ditemui seusai acara Pelantikan dan Penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat PPK.

Bupati Rijanto juga menuturkan, kebutuhan anggaran pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar 23 September 2020 mendatang itu memerlukan biaya senilai sekitar Rp 63 Milyar. Untuk itu, ia berharap kepada penyelenggara pemilihan beserta masyarakat kompak mensukseskan agenda pemilihan kepala daerah lima tahunan itu.

Dia berharap, seluruh petugas sekretariat PPK ini mampu menunaikan tugasnya dengan baik sesuai peraturan yang berlaku, agar manajemen pengelolaan kesekretariatan PPK berjalan dengan efektif dan akuntabel.

” Yang terpenting bagaimana masyarakat itu bisa memilih pemimpin sesuai dengan hati nuraninya. Sesuai apa yang mereka kehendaki. Lima tahun kedepan kabupaten Blitar ingin seperti apa,” tutupnya. (kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...