HomeADVERTORIALBupati Blitar Rijanto Gelar Webinar dengan Kader Kesehatan, Rancang Bentuk Posyandu Tangguh

Bupati Blitar Rijanto Gelar Webinar dengan Kader Kesehatan, Rancang Bentuk Posyandu Tangguh

Bupati Blitar Rijanto dan Wabup Marhaenis UW menggelar webinar dengan kader kesehatan di Pendopo Ronggohadinegoro

Blitar, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rijanto dan Wakil Bupati Marhaenis Urip Widodo menggelar seminar web (webinar) dengan para kader kesehatan se-kabupaten Blitar pada Kamis (2/7/2020). Guna membahas permasalahan kesehatan yang berpotensi muncul di era new normal Pandemi Corona.

Pada kesempatan ini pemberi materi dari Kabid Kesmas Dinkes Provinsi Jawa Timur, drg. Vitria Dewi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar dr Kuspardani, dan acara di moderatori Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar dr Agus Suparnadi.

Bupati Rijanto mengatakan kegiatan webinar ini bagus dan efektif dalam peningkatan kapasitas kader kesehatan di tengah Pandemi. Kader kesehatan tidak perlu pergi jauh melainkan cukup di wilayah masing-masing untuk mendapat pengetahuan baru.

“Tadi salah satunya membahas pelayanan Posyandu di era new normal life. Maka itulah Posyandu perlu melakukan perubahan di sektor pelayanannya agar sesuai protokol kesehatan,” ungkap Bupati.

Maka dari itu Posyandu nantinya perlu melakukan penambahan sarana pendukung protokol kesehatan. Maka para kader kesehatan di Posyandu perlu pembekalan apa saja sarana yang dibutuhkan.

“Harapannya nanti tidak hanya kampung tangguh juga ada Posyandu tangguh. Sehingga tercipta pelayanan kesehatan yang dipastikan aman bagi masyarakat,” ujar Bupati.

Rijanto berpesan agar para kader kesehatan untuk ikhlas dalam memberikan pengabdian. Apalagi di tengah Pandemi saat ini setiap orang harus bahu membahu saling membantu agar Corona segera sirna.

“Terima kasih pada kader kesehatan di desa-desa yang telah membantu masyarakat. Kita masih terus berjuang karena kita yang sudah masuh zona kuning kini sedikit menjadi orange karena ada penambahan orang positif. Semoga bisa turun lagi menjadi zona hijau,” harap bupati.(kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...