HomeADVERTORIALBupati Blitar Rini Syarifah Laksanakan "Sambang Deso" di Desa Ngreco Kecamatan Selorejo

Bupati Blitar Rini Syarifah Laksanakan “Sambang Deso” di Desa Ngreco Kecamatan Selorejo

Bupati Blitar Rini Syarifah saat melaksanakan “Sambang Deso” di Desa Ngrecco, Selorejo, Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah hari ini laksanakan “Sambang Deso”, di Desa Ngreco Kecamatan Selorejo, Senin (19/09/2022), di gedung serbaguna Desa Ngreco.

Dalam hadir dalam giat sambang Desa, Asisten Kepala OPD, BANK Jatim, Camat Selorejo, Kapolsek Selorejo, Koramil Selorejo, Kades se-Kecamatan Selorejo, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Desa Selorejo serta undangan yang hadir.

Kegiatan yang dikemas dalam program One Village One Product (OVOP), Bupati Blitar menyempatkan untuk melihat berbagai produk unggulan UMKM setempat, mulai dari produk makanan, minuman, hingga kerajinan.

Baca Juga : Bupati Blitar Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Workshop IPS dan Pemulasaraan Jenazah di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi

Bupati Blitar juga menebar benih berbagai jenis ikan. Terkait dengan penebaran benih ikan dalam acara OVOP tersebut, pihak Desa Ngreco Kecamatan Selorejo berharap kedepannya akan dibentuk kampung ikan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Rini Syarifah akan selalu mensupport gagasan yang dimiliki desa. Mengingat juga ada gerakan makan ikan yang selalu digaungkan pada masyarakat.

“Untuk menggali potensinya, maka harus kita support untuk pengadaannya dan dimanapun tempat akan difasilitasi atau dimanfaatkan untuk perikanan, akan kita dorong,” jelasnya.

Bupati Blitar Rini Syarifah saat menabur bibit ikan dalam giat “Sambang Deso” di Desa Ngreco

Menurutnya, selain gizi, peternakannya juga dibilang mudah, potensi ini akan kita maksimalkan.

Terakhir, Bupati berharap kalau sudah menjadi kampung ikan, maka potensi yang ada harus dimaksimalkan.

“Kita punya ikon, salah satu destinasi, barangkali bisa menjadi tempat wisata dan dipusatkan disini,” imbuh Bupati Blitar.

Baca Juga : Bupati Rini Syarifah Berharap Produk UMKM Kabupaten Blitar Dikenal Masyarakat Luas

Kepala Desa Ngreco Yes Singgih Untoro setelah acara Bupati sambang Deso mengatakan, dengan hadirnya ibu Bupati Blitar, yang pasti keinginan kami ada komunikasi yang baik antara yang di Desa dengan yang pemerintah Kabupaten, bawasanya kita bergerak dengan motivasi dan semangat dari warga yang kami bina supaya lebih berkarya.

“Jadi harapan kami pemerintah melalui dinas terkait, agar memberikan bantuan atau kemudahan kepada warga kami yang sekarang sudah berniat mengembangkan kampung ikan dan UMKM dengan jenis makan olahan sendiri. Tentunya dengan memunculkan produk lokal, kemungkinan besar warga masyarakat Desa Ngreco ini akan hidup lebih sejahtera, sesuai misi ibu Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah, ‘Maju Bersama Sejahtera Bersama’,” jelas Kades Ngreco Yes Singgih Untoro. (adv/kmf/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...